Satu-satunya di Pulau Sumatera, Balai diklat Basarnas akan dibangun di Langkat


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima kunjungan kerja Kepala BASARNAS Medan, di Ruang VIP Kantor Bupati Langkat, Stabat, Sumut, Kamis (01/02/2024).

Kepala Basarnas Medan Mustari SE MM  di dampingi sejumlah pejabat Basarnas Medan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang telah menyediakan hibah lahan seluas 1,2 Hektar di Kabupaten Langkat untuk pembangunan "Balai Diklat BASARNAS" yang pertama di Pulau Sumatera tepatnya Wilayah Barat Indonesia. 

Kabupaten Langkat merupakan satu-satunya Kabupaten yang akan di dirikan Balai Diklat Basarnas wilayah Sumatera, dimana pembangunan dilaksanakan dengan anggaran dari pemerintah pusat.

Balai Diklat Basarnas di Indonesia hanya terdapat 3 tempat yang akan didirikan, Wilayah Indonesia Timur di kota Makassar, Wilayah Tengah di Provinsi Jawa Barat dan Wilayah Barat Indonesia di Kabupaten Langkat.

"Selain itu kedatangan kami juga ingin bersilaturahmi kepada bapak, karena saya baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan dan ini pertama kalinya saya berdinas di Sumatera," ungkap Mustari.

Plt.Buapti Langkat H.Syah Afandin SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BASARNAS yang telah mempercayakan Kabupaten Langkat untuk mendirikan Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.

"Mengenai surat hibah sedang di lakukan proses oleh bagian hukum Setda Langkat, saya juga berharap surat ini segera selesai agar Balai Diklat dapat di bangun sesuai apa yang kita inginkan, saya juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Sumatera kepada Bapak Mustari SE MM sebagai kepala Basarnas Medan," ucap Afandin 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel