Selesaikan Polemik Internal, KONI Labuhanbatu Akan Gelar Musorkablub


DikoNews7 -

Terkait adanya mosi tidak percaya dari 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Labuhanbatu terhadap Ketua Umum Koni Labuhanbatu akhirnya menemui titik terang. 

Pasalnya, Koni Provinsi Sumatera Utara telah menyetujui agar Koni Labuhanbatu segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Informasi dihimpun, adapun tujuan digelarnya Musorkablub tersebut adalah untuk memilih ketua umum Koni Labuhanbatu yang baru untuk menggantikan Sofyan Ritonga.

"Musorkablub Koni Labuhanbatu akan dilaksanakan 7 Maret 2024 mendatang di Ballroom Permata Land Hotel Rantauprapat," Kata Ketua Panitia Musorkablub Koni Labuhanbatu Ade Huzaini melalui Sekretaris Panitia, Hendra Tanaka, Rabu (28/2/2024) di Pondok Sakura Rantauprapat.

Ia menjelaskan, jumlah peserta Musorkablub tersebut ada 38 Cabor, namun yang berhak memberikan hak suara adalah Cabor yang SK-nya masih berlaku dan akan divalidasi melalui rapat penetapan anggota Musorkablub.

Hendra Tanaka yang juga Ketua Cabor E-sport Labuhanbatu itu juga menyebutkan bahwa saat ini panitia seleksi sudah mulai melakukan penjaringan terhadap bakal calon Ketua Umum KONI Labuhanbatu sisa masa bakti 2021-2025.

Sebagai Tim seleksi, Sambung Hendra, terdiri dari empat orang yakni, Tunas Simamora dari Cabor Perbakin, Yanto Suparno dari Perbasi, Enjen Syaputra dari PBFI, Muhammad Ikhsan Nasution dari Askab PSSI dan Dedy Swandy Aritonang dari Ferkusi.

Dijabarkannya, pendaftaran calon sudah dibuka mulai 26 Februari sampai 2 Maret 2024 pada jam kerja yang bertempat di Sekretariat KONI Labuhanbatu, komplek Stadion Binaraga Rantauprapat.

Adapun syarat pendaftarannya antara lain, tambah Hendra, calon merupakan pengurus Cabor yang memiliki SK yang berlaku dan mendapat dukungan 30 persen dari pemilik hak suara yang terdaftar di KONI Labuhanbatu.

"Sebelum musyawarah, sesuai tahapan Koni Labuhanbatu terlebih dahulu akan mengadakan rapat Pramusorkablub bersama seluruh anggota KONI Labuhanbatu," Tukas Hendra Tanaka Mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel