AKP Pittor Gultom SH : Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama


DikoNews7 -

Polres Pelabuhan Belawan mengelar Operasi Keselamatan Toba 2024 dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang dimulai dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2024 atau berlangsung selama 14 hari ke depan.

Himbauan ini dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP,  melalui Kasat lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH di grup WahtsAAp Wartawan Polres Belawan, Kamis (14/3/2024).

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH, mengatakan, operasi tersebut merupakan operasi keselamatan yang dikhususkan untuk pengemudi kendaraan dan pengguna jalan, sehingga yang dikedepannya adalah satuan lalu lintas. Ujar Pittor Gultom.

"Dalam operasi ini tindakan yang diutamakan adalah dikmas lantas atau pendidikan kemasyarakatan lalu lintas seperti penyuluhan akan keselamatan berlalu lintas yang menyasar sekolah sekolah, tempat mangkal para pengemudi angkutan dan komunitas bermotor", jelas Pittor.

Selain itu, akan direrapkan bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang melawan arus,pengendara yang menggunakan knalpot blong.

Serta pengemudi yang menggunakan gawai saat mengemudi, menerobos traffic light, pengemudi yang dalam pengaruh akohol, melanggar marka jalan dan rambu lalu lintas, pengemudi dibawah umur, serta kendaraan yang over dimension dan over load, katanya.

Meskipun ada penindakan, namun seluruh petugas yang terlibat di lapangan diwajibkan bertindak dengan hurmanis dan menghindari sifat arogan dalam menerapkan penindakan.

"Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama", jelas AKP Pittor Gultom SH. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel