Antisipasi Balap Liar, Tim Patroli Gabungan Amankan 10 Unit Sepeda Motor


DikoNews7 -

Polsek Indrapura bersama tim Patroli gabungan dengan Personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan Patroli antisipasi balap liar dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Indrapura, Minggu dini hari (03/03/2024).

Patroli gabungan dari Polres Batu Bara dilaksanakan, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Batu Bara IPDA Elin Sitinjak, Kanit Reskrim Polsek Indrapura IPDA Ade Sundoko M SH, Kanit Samapta Polsek Indrapura IPDA G Sinaga, dan Lima Personil Polres Batu Bara, dua Personil Sat Lantas Polres Batu Bara serta beberapa Personil Polsek Indrapura.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik SH MH lewat Kasi Humas Polres Batu Bara melalui Aplikasi WhatsApp nya mengatakan, bahwa pelaksanaan Patroli Mobile meliputi kawasan Jalinsum Wilayah Hukum Polsek Indrapura, Jalan Acces Road Inalum dan Simpang Es Desa Brojol.

Menurutnya, Patroli gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti balap liar, Curanmor, Curas, Curat (3C) dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknik penggunaan (Brong).

Ia menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaannya ada beberapa kenderaan yang dihentikan untuk memeriksa kelengkapan dan memeriksa barang bawaan.

"Ini kita lakukan sesuai komitmen Polres Batu Bara sesuai arahan Kapolda Sumut dalam memberantas Narkoba dan Perjudian. Namun, tidak ada ditemukan barang terlarang dalam kenderaan pengemudi, maupun menempel di tubuh si pengemudi," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa dari hasil Patroli tersebut pihaknya mengamankan 10 unit kenderaan sepeda motor (Septor) dikarenakan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknik penggunaan (Brong).

"Dari 10 unit kenderaan berbagai merek diamankan ke Sat Lantas Polres Batu Bara," terangnya.

Hingga berakhirnya Patroli gabungan tersebut, situasi terpantau kondusif, dan pengendara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepolisian di jalanan dalam memberikan rasa nyaman dalam perjalanan, tandanya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel