Dengan Tembakan Bius, Harimau Penyerang Warga Sei Lepan Berhasil Ditangkap


DikoNews7 -

Selama dua (2) hari pencarian, akhirnya Harimau Sumatera penyerang warga di Kecamatan Sei Lepan berhasil ditangkap team gabungan BKSDA dan Kementerian Kehutanan.

Penangkapan dilakukan dengan melumpuhkan Harimau dengan tembakan bius di kawasan Dusun V Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (16/03/2024) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya, team gabungan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kementerian kehutanan dibantu pemerintah setempat dan warga, melakukan pencarian harimau yang menyerang warga dengan menyusuri jejak harimau kedalam hutan dan memasang perangkap besi serta umpan seekor kambing

Andoko H selaku Kepala Seksi VI Besitang Kementerian Kehutanan, dalam keterangannya mengatakan. Penangkapan Harimau dilakukan dengan tembak bius dan di masukkan ke dalam kandang yang telah di sediakan oleh team BKSDA.

"Harimau yang tertangkap berjenis kelamin betina dan memiliki tanda kalung di leher, selanjutnya harimau yang ditangkap untuk sementara dibawa ke Balai Besar BKSDA Medan." ucapnya.

Sementara itu Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada team BKSDA dan Kementerian Kehutanan serta semua pihak yang sudah membantu menangkap harimau penyerang warga.

"Atas nama masyarakat saya ucapkan terimakasih atas ditangkapnya harimau penyerang warga, ada dua orang warga kita menjadi korban serangan harimau dan saat ini masih menjalani perawatan medis dengan luka di bagian kepala dan kaki, kejadian ini membuat masyarakat menjadi shock dan trauma, semoga kejadian ini tidak terulang kembali, kepada masyarakat kita juga minta untuk tetap menjaga dan melestarikan alam, karena kita hidup tidak sendiri masih ada mahluk hidup lain yang habitatnya berdampingan dengan kita (manusia)," ucap Iqbal Ramadhan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel