Faisal Hasrimy Buka Ramadhan Fair Kabupaten Langkat 2024


DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Ramadhan fair 1445 H/2024 M yang digelar mulai tanggal 15 Maret - 11 April 2024,  acara di buka langsung oleh PJ Bupati Langkat H Faisal Hasrimy AP MAP di Alun-alun  Tengku Amir Hamzah Stabat, Sumut. Jum'at (15/03/2024).

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan fasilitas kepada ratusan pelaku UMKM kuliner agar dapat di nikmati para pengunjung yang hadir, selain itu juga diadakan perlombaan kaligrafi, lomba mewarnai,lomba da'i cilik serta  tausiyah menjelang berbuka puasa yang di sampaikan oleh da'i terbaik Kabupaten Langkat.

Doni Iskandar selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih sudah dipercaya menyelenggarakan Ramadhan fair 2024. "Pelaksanaan Ramadhan Fair yang di rencanakan 24 hari ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM yang dipasarkan, selain itu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tausiyah yang disampaikan, kepada pelaku UMKM maupun pengunjung kiranya dapat tetap menjaga nuansa Ramadhan di lokasi ini sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat," ucapnya.

Di kesempatan ini, Pj.Bupati Langkat di dampingi Pj.Ketua TP PKK, Kapolres Langkat, Sekdakab Langkat dan tamu yang hadir, memperkenalkan sekaligus launchinh pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) dan menyantuni 100 orang anak yatim.

PJ Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan, di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari sebab sudah menjadi kebutuhan yang menjadi bagian ketahanan ekonomi nasional.

"QRIS ini diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai, pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau keamanannya," ucap Faisal Hasrimy.

Kegiatan dihadiri, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SIK SH MH, Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Pj Ketua TP.PKK Langkat Hj.Uke Retno Faisal Hasrimy , Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian Lc.MA, Ketua IDI Langkat dr H Agus Salim MKed (ORL-HNS) SP THT-KL, Analis Kebijakan Ahli Utama  dr.H.Indra Salahudin M.Kes,MM, Camat se Kabupaten Langkat serta tamu undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel