Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Buka Bimtek Aplikasi Srikandi


DikoNews7 -

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat, menggelar bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat,  Stabat, Sumut, Selasa (19/03/2024).

Acara di buka Pj Bupati Langkat H M Faisal Hasrimy. Dalam sambutannya, Hasrimy mengatakan, Aplikasi Srikandi ini sejalan dengan Peraturan Presiden  nomor 95 tahun 2018. 

Aplikasi ini merupakan umum bidang kearsipan yang telah ditetapkan oleh Menpan RB dan dikembangkan oleh Arsip Nasional RI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online dan terintegrasi.

Faisal Hasrimy menekankan agar secepatnya Kabupaten Langkat bisa melaunching aplikasi Srikandi, hal ini untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

"Saya mau gerak cepat, sehingga besok kita sudah bisa launching, Langkat harus  terdepan untuk menerapkan hal-hal yang baru di Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Faisal Hasrimy memberi apresiasi kepada Sekdakab Langkat dan Kadis Arsip yang bergerak cepat menanggapi isu nasional dan mengadakan bimtek Aplikasi Srikandi.

Sementara itu, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan H. Romarlan Harahap, SH dalam bimbingan tersebut memberikan informasi bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 19-20 Maret 2024.

"Melalui bimbingan teknis ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola kearsipan melalui aplikasi Srikandi dan arsip dapat terkelola dengan baik sekaligus informasi dapat secara cepat, tepat dan transparansi", ucapnya.

Dari kegiatan ini, panitia menghadirkan nara sumber, Hafid Furqoni, SS dan Priyono Widodo, AMD dari badan Arsip Nasional Republik Indonesia dan diikuti sebanyak 124 peserta dari seluruh perangkat daerah se Kabupaten Langkat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel