Tim Polres Batu Bara dan Sat Brimob Polda Sumut Perketat Pengamanan Pleno Terakhir di KPU


DikoNews7 -

Pasca rekapitulaai penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kabupaten, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK langsung pimpin apel gabungan Personil Polres Batu Bara dan Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan pengamanan terakhir Pleno di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara, Jum'at (01/03/2024) sekira pukul 20.00 Wib malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam arahannya menyampaikan, malam ini KPU Batu Bara terakhir melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, maka mari sama-sama kita amankan agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan tertib.

Apel gabungan yang digelar di lapangan kantor KPU Batu Bara turut dihadiri oleh, Waka Polres Batu Bara Kompol Alriyuddin SH MH, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Maritaken Surbakti SH MKn, Kabaglog Polres Batu Bara Kompol Rudi Siregar SH, Danki Brimoba AKP L Siahanan SH, Para Kasat Polres Batu Bara, Kapolsek Lima Puluh Polres Batu Bara, Seluruh Personel BKO Brimob Tebing dan Personel Polres Batu Bara yang ter Sprin.

Lanjut Kapolres, mari kita berikan rasa aman dan nyaman terhadap Penyelenggara Pemilu dan Peserta Pemilu yang hadir di kantor KPU ini, jangan ada kelompok dan golongan tertentu dikarenakan kepentingan pribadi membuat kegaduhan di kantor KPU Batu Bara ini.

"Kepada personel agar lakukan sterilsasi dan pemeriksaan kepada tamu dan orang yang akan masuk ke dalam ruang rapat untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, " ucapnya.

Apabila ada yang membuat kegaduhan di kabupaten Batu Bara, maka kita selaku personil Polri dapat bertindak sesuai Undang-Undang yang melekat pada diri kita, tutur  Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq.

"Tidak ada ruang bagi siapa saja yang akan mengganggu Kamtibmas di wilayahnya dan akan menindak tegas, " tegasnya.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini digelar selama tiga hari terhitung mulai Rabu kemarin hingga Jum'at malam dengan membacakan perolehan suara peserta Pemilu di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara dan rapat pleno rekapitulasi suara ini pun berjalan aman dan kondusif, terang Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel