Berantas Halinar, Lapas Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H


DikoNews7 -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Hp, Pungli dan Narkoba (Halinar) Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dan razia blog hunian dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Jum'at (05/04/2024).

Bertempat di lapangan Lapas Labuhan Ruku, apel dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Alexander Lisman Putra AMd IP SH MH. 

Dalam arahannya Alexa menyampaikan, apel siaga ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka HBP Ke-60 Tahun 2024 dengan tema Pemasyarakatan PASTI Berdampak dan untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan demi terciptanya keamanan dan melakukan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri berlangsung, tuturnya.

Selain itu, Kalapas juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajarannya tentang Back to Basic dan Aspek 3 Pemasyarakatan sukses, diantaranya adalah Deteksi Dini, Sinergi dengan APH dan menghindari Narkoba.

Dalam menjalankan tugas tetap selalu waspada tetap tingkatkan keamanan dan ketertiban selalu, berpegang teguh Back to Basic Pemasyarakatan, kerjakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta terapkan 3 kunci Pemasyarakatan sukses. 

Kami juga selalu menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI / POLRI dan BNN, bebernya.

Untuk itu, kami ucapkan terima kepada Jajaran BNN kabupaten Batu Bara sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya mencega adanya gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, tandas kalapas Alexa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga blog Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku yang dilaksanakan bersama dengan BNN kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel