OK Arya Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Ahli Waris Istana Niat Lima Laras


DikoNews7 -

Guna membangkitkan kembali warisan budaya sejarah, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat berlangsung di Istana Niat Lima Laras, Desa Lima Laras, kecamatan Nibung Hangus, Rabu (03/04/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM dalam sambutan ringkasnya menyampaikan, buka bersama ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Istana Niat Lima Laras dan juga para ahli waris.

Dikatakan Nizhamul merupakan Pejabat eselon I Kemenko Polhukam yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi mengatakan, pada hari ini kita semua dari Pemkab Batu Bara bersama masyarakat dan ahli waris Istana Niat Lima Laras buka puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi.

Lanjut Nizhamul, nantinya juga setelah selesai administrasinya kita akan membuat kegiatan-kegiatan agar aura Istana Niat Lima Laras ini bisa " Bangkit " kembali.

Sebelumnya Elvan Taufik yang merupakan Zuriat ke-11 Istana Niat Lima Laras mengapresiasi Pemkab Batu Bara dalam acara buka bersama ini sekaligus niat Pj. Bupati Batu Bara dalam hal merawat situs cagar budaya yang ada di kabupaten Batu Bara.

Kami mengucapkan ribuan terima kasih dari ahli waris Istana Niat Lima Laras. Kami berharap pemugaran ini tidak lari dari pada rencana induknya semula, tidak ada perubahan dan sesuai dengan perjanjian Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul pada saat buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati, beber Elvan Taufik.

Tampak hadir buka puasa bersama tersebut mantan Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnaen, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, Setdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Para Zuriat Kerajaan Istana Niat Lima Laras dan masyarakat.

Ada pun acara buka puasa bersama ini bertemakan " Peninggalan Bersejarah Merupakan Bagian Penting Warisan Budaya dan Sejarah Sebuah Bangsa ".

Kegiatan diawali dengan tausyiah agama oleh ustad Muhammad Yusri yang bertema keutamaan berpuasa bagi orang beriman.

Usai tausyiah dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim / piatu dan kaum dhuafa.

Amatan awak media, kedatangan orang nomor satu di kabupaten Batu Bara Pj. Nizhamul disambut dengan pemakaian kain songket dan tengkuluk sebagai tanda penghormatan oleh Kepala Desa (Kades) Jati Mulia, Muhammad Yaman.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel