Peringati HBP Ke-60, Lapas Labuhan Ruku Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Kisaran


DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 tahun 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra beserta jajaran melaksanaka kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kisaran, kabupaten Asahan, Kamis (25/04/2024).

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang bagi Kemerdekaan bangsa.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bungan oleh Kalapas Labuhan Ruku, kemudian dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan oleh Kalapas Labuhan Ruku dengan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Labuhan Ruku. 

Mereka bersama-sama menaburkan bunga kepada masing-masing makam sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan.

Alexander selaku Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku menyampaikan, bahwa HBP ke-60 merupakan momentum penting untuk merefleksikan diri. Kami berharap seluruh pegawai Lapas Labuhan Ruku dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HBP ke-60 oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para pahlawan pejuang Kemerdekaan dan melestarikan warisan sejarah dan budaya bangsa, tukas Kalapas.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel