Sambut HBP ke-60, Rutan Pangkalan Brandan Gelar Apel Siaga Dan Razia Gabungan


DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar apel siaga 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan, Anak Agung Gde Joni Purnama Putera, A.Md.IP.,S.H, dengan peserta apel, Kepala KPR Andika Pratama S beserta jajaran Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat, Koramil 13 Pangkalan Brandan Kodim 0203/LKT, BNNK Langkat dan awak media.

Dalam amanatnya, Ka.Rutan menyampaikan. Apel siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju kali ini berfokus untuk memberantas Hanphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dimulai sejak pukul 15.00 WIB, Jumat (05/04/2024).

"Diharapkan, melalui kegiatan ini kita dapat membangun komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba) dengan meningkatkan kinerja, diantaranya melaksanakan tugas sesuai SOP, aktif berkontribusi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya Warga Binaan (WB) serta membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum terkait.” ungkap Ka. Rutan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar razia (sidak) gabungan bersih-bersih di dalam blok kamar hunian warga binaan bersama Aparat Penegak Hukum (APH).

Dari razia ini, tidak ditemukan adanya handphone dan Narkoba, namun petugas menemukan 7 buah senjata tajam buatan, 3 buah sendok makan stainless, 2 buah pisau cukur, 1 buah paku, 1 buah pinset, 1 buah mancis serta 1 set kartu domino, dimana barang-barang ini nantinya akan dimusnahkan dengan cara di potong dan dibakar.

"Terima kasih kepada seluruh APH dan petugas yang terlibat dan mengapresiasi kinerja petugas yang telah bekerja keras menjaga Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ucap Ka.Rutan berterima kasih. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel