Tidak Lagi Jadi Sarang Narkoba, Begini Kegiatan Warga Kampung Baru Labura


DikoNews7 -

Kampung Baru Lingkungan II Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, kini bersih dari peredaran narkoba, Minggu 07/04/2024.

Menurut informasi, dulunya kampung ini di kenal sebagai tempat peredaran gelap narkoba, namun kini sudah menjadi bersih sejak rutinnya kegiatan Gerebek Kampung Narkoba oleh pihak Polsek Kualuh Hulu.

Pantauan media, tampak pemuda di sekitar lokasi yang dulunya menjadi tempat transaksi barang haram itu menggelar kegiatan olahraga biliar dan juga kegiatan keagamaan di Mesjid An Nur Kampung Baru.

Hal itu diucapkan salah seorang warga yang bernama Supastria. Ia menyebut kegiatan selama bulan Ramadhan banyak dihabiskan masyarakat sekitar dengan beribadah di Masjid, untuk menunggu bedug Maghrib ada juga pemuda yang berlatih Biliar yang dibeli dengan cara patungan.

"Sambil nunggu waktu berbuka puasa kita berlatih  biliar. Ya semoga saja, nantinya akan lahir bibit-bibit unggul dalam olahraga dari tempat kami ini yang bisa mengharumkan nama kabupaten ini", katanya.
 

Alhamdulillah, Komitmen Polsek Kualuh Hulu dalam memberantas narkoba bisa kita rasakan saat ini,  semoga seterusnya kampung kami ini bersih dari narkoba, ucap warga.

Senada dengan itu, salah seorang Ibu bernama Idar menyebutkan saat ini di Kampungnya kegiatan keagamaan banyak dilakukan semenjak selesainya pembangunan Mesjid An Nur beberapa tahun lalu, ia juga mengatakan saat ini Lingkungannnya itu bersih dari peredaran Narkoba.

"Selama Ramadhan, warga banyak yang melaksanakan Shalat Tarawih dan bertadarus,  juga iktikaf di Masjid Kami ini," sebutnya.

Ia juga berterimakasih kepada Polsek Kualuh Hulu dalam pembinaan dan komitmennya dalam pemberantasan narkoba, Ia juga berharap seterusnya Kampung Narkoba bersih dari peredaran Narkoba.

Sementara itu, Kapolsek  Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi berulang kali menyebutkan komitmennya dalam pemberantasan Narkoba. 

Sebagai bukti keseriusan, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba dan juga kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kapolsek juga berharap agar seluruh masyarakat ikut andil dalam memberangus peredaran narkotika diwilayahnya masing-masing.

 "Jika ada informasi tentang narkoba agar segera melapor kepada petugas, yang paling dekat bisa melalui Kepala Desa atau perangkat Desa," tutupnya. 

Reporter : F Sinaga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel