Buka Lapangan Pekerjaan, Masyarakat Apresiasi Parkir Dikelola Pihak Ketiga


DikoNews7 -

Pengelolaan parkir di kabupaten Batu Bara yang di mulai bulan Februari 2024 dikelola pihak ketiga yakni CV BMB mendapat respon positif masyarakat Batu Bara.

Pasalnya, selama ini kondisi parkir terkesan semrawut dalam penataan juru parkir (Jukir). Sejak dikelola pihak ketiga mulai tertata rapi, Minggu (07/04/2024) malam.

Menurut Direktur CV BMB selaku pihak ketiga Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Ali Nafiah Bastian SH putra asli Tanjung Tiram kepada awak media mengatakan, penataan dan pengelolaan parkir terus kita lakukan di setiap kecamatan. Salah satunya di kecamatan Tanjung Tiram yang sangat terkenal volume kenderaannya sangat padat.

Dikatakan Ali Direktur CV.BMB, melihat dikelola pihak ketiga salah satu dampak baiknya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Batu Bara yang membutuhkan pekerjaan.

Diketahui, persoalan parkir selama ini tidak kunjung tuntas, alhamdullillah hadir nya Ali Nafiah Bastian, S.H selaku Direktur CV.BMB yang berusiah sangat muda ini juga meminta dukungan kepada masyarakat Batu Bara, pemerintahan Batu Bara dan TNI / POLRI.

Ali pun juga mengakui memang masih banyak perbaikan yang harus di lakukan disana sini diantaranya penertiban para jukir-jukir liar yang memang sangat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang petugas jukir di kecamatan Tanjung Tiram, Siil menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak ketiga Pemkab Batu Bara. 

Awalnya begitu parkir dipegang oleh pihak ketiga dan saya mengajukan diri untuk bekerja, saat itu Direktur CV.BMB langsung menyambut dengan baik, tapi dengan syarat serta peraturan yang sangat ketat demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia juga mengungkapkan, yang jelas kita pada prinsipnya ingin menjadikan parkir tertata lebih baik, dan PAD parkir meningkat dari sebelumnya

"Alhamdullillah kini aku sudah kerja, sudah bisa beli baju lebaran untuk anak ku. Dan juga kami di berikan sembako sama Perusahaan, kami sangat dipedulikan sama Perusahaan, membuat kami untuk semangat bekerja, " ungkap Siil.

Menurut Putra salah satu masyarakat Batu Bara mengatakan, alhamdullillah kini kampung kami agak tertata dan mulai berkurang kemacetan seperti di Jl. Merdeka Tanjung Tiram.

Kami sangat mendukung pihak Perusahaan pihak ketiga Pemkab Batu Bara, karena para jukir-jukir ini pun sudah lengkap semua, tukasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel