Hadiri Muscab ke-V HIPMI Labuhanbatu, Ini Pesan Plt Bupati Labuhanbatu


DikoNews7 -

Hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu, Plt Bupati Labuhanbatu Hj Elya Rosa Siregar mengatakan bahwa siapapun ketua umum terpilih nantinya diharap dapat membawa hal positif bagi organisasi.

"Kepada ketua terpilih nantinya agar dapat menjadi mitra dengan Pemkab Labuhanbatu," kata Elya Rosa saat membuka acara Muscab ke-V BPC HIPMI Labuhanbatu tersebut, Selasa (14/5) di Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati juga mengingatkan agar kedepannya HIPMI Labuhanbatu harus dapat merangsang tumbuh kembangnya pelaku UKM di Labuhanbatu ini.

"Semoga nantinya HIPMI lab dapat memajukan pengusaha dan dapat memberikan hal terbaik untuk Labuhanbatu. Selamat dah sukses Muscab ke-V BPC HIPMI Labuhanbatu, mudah-mudahan mendapat keberkahanNya," tandas Plt Bupati seraya berharap.

Hal senada juga diucapkan Ketua BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo. Pada kesempatan itu, Ade Jona mengatakan bahwa anak HIPMI banyak sebagai pelaku usaha menengah ke atas, sehingga dia mengharapkan agar HIPMI se Sumut dapat menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, khususnya sebagai mitra pemerintah.

"Kami berharap HIPMI bisa menjadi mitra strategis pemerintah. Karena dengan pemerintahan maka banyak regulasi yang terbit pro pengusaha," ujarnya.

Di Labuhanbatu, tambah Ketua HIPMI Sumut itu, kepada HIPMI Labuhanbatu kedepannya minimal dapat sebagai tiang terciptanya prekonomian Labuhanbatu dengan merangkul para pelaku usaha, khususnya pengusaha muda. "Dan pelaku UMKM Labuhanbatu semoga dapat bersaing di kancah nasional," harapnya.

Ade Jona juga mengingatkan bahwa Indonesia emas mesti dipersiapkan dari sekarang. Yakni dengan peningkatan kualitas anak muda. "Karena saat ini anak muda dapat memimpin. Terbukti anak muda sebagai wakil presiden," Imbuhnya lagi

Kepada para calon Ketua, dia menekankan bahwa Muscab bukanlah ajang kontestasi. Karena di HIMPI terkenal prinsip bertanding untuk bersanding. Dirangkul dan diajak untuk sama membesarkan HIPMI.

"Mudah-mudahan Muscab membawa keberkahan dan tetap pergunakan cara yang baik untuk bertanding," tandas Ade Jona mengakhiri.

Sebagai informasi, dalam gelaran Muscab ke-V BPC HIPMI Labuhanbatu yang bertema Kolaborasi Pengusaha Muda Untuk Terus Melaju Bolo Labuhanbatu ini terdapat dua kandidat. Yakni, Bram Derisco bernomor urut 01 dan Firman Nasution bernomor urut 02.

Di acara tersebut tampak hadir Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau dan para Ketua BPD HIPMI se Sumut. Diantaranya, Ketua BPC Pakpak Dairi, Ketua BPC Karo, Ketua BPC Mandailing Natal, Ketua BPC Langkat, Ketua BPC Deli Serdang, Ketua HIPMI Binjai, Ketua HIPMI Kota Pandang Sadimpunan, Ketua HIPMI Labura dan Ketua HIPMI Labusel.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel