Pj Bupati & Kapolres Batu Bara Hadiri HUT Yonif 126 / KC Ke-62 Tahun


DikoNews7 -

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 126 / KC yang ke-62 Tahun, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK dalam hal ini diwakili oleh Kabag Log Kompol Rudi Siregar SH memberikan surprise kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yonif 126 / KC.

Kedatangan jajaran Polres Batu Bara tersebut disambut langsung oleh Danyon 126 / KC beserta para Perwira dan segenap Prajurit Yonif 126 / KC yang berlangsung di Gedung Mako Yonif 126 /KC, kecamatan Sei Balai, Rabu (15/05/2024).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul. S.E.M.M, Kejaksaan Negeri Batu Bara Amru Siregar. S.H. M. Hum, Danyonif 126 / KC Letkol Inf Fernando BatuBara, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. S.H. S.I.K diwakili Kabag Log Kompol Rudi Siregar. S.H, Kabag SDM Kompol Elfrida Lumban Raja. S.E, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto. S.H serta para Perwira Polres Batu Bara dan Perwira Yonif 126 / KC.

Kedatangan Kapolres Batu Bara diwakili Kabag Log bersama jajaran tidak lain adalah untuk silaturahmi serta memberikan kejutan dan mengucapkan secara langsung Dirgahayu ke-62 Tahun Yonif 126 / KC.

Pada kesempatan itu, Kapolres Batu Bara diwakili Kabag Log melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP A.H. Sagala mengatakan, semoga Yonif 126 / KC selalu jaya, tetap solid, tetap hebat antar institusi dengan tujuan agar situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara tetap terjaga dan kondusif.

Terkait surprise, Danyon 126 / KC Letkol Inf Fernando BatuBara menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara serta jajarannya.

"Semoga kedepannya Polri dan TNI, terkhusus antara Polres Batu Bara bersama dengan Yonif 126 / KC yang sudah terjalin baik dapat semakin bersinergi, terutama dalam pelaksanaan tugas, terlebih lagi dalam memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada masyarakat Batu Bara, " ungkap Fernando.

Masih ditempat yang sama, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul mengucapkan selamat HUT ke-62 Tahun kepada Prajurit-Prajurit Satuan Batalyon Infanteri 126 / KC.

Tentunya semakin bertambah usia satuan semakin dewasa dalam menjalankan pengabdian dan bhakti yang diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, tutur Nizhamul.

Ia juga mengatakan, peringatan HUT Yonif 126 / KC ini bukan hanya tentang merayakan prestasi dan pencapaian, tetapi juga tentang merayakan peran TNI dalam pembangunan nasional, menjaga keamanan dan kedaulatan setiap daerah.

TNI juga telah berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan banyak sektor lainnya, selalu siap membantu dalam situasi darurat dan bencana alam, serta mempromosikan nilai-nilai persatuan dan gotong royong, tandas Nizhamul.

Acara dilanjutkan dengan pemutara video singkat Yonif 126 / KC dan pemutaran rangkaian kegiatan HUT Yonif 126 / KC. Kemudian pemutaran video Testimoni upacara dari Pejabat Forkopimda dalam rangka HUT Yonif 126 / KC ke-62 Tahun.

Dan pemotongan tumpeng oleh Dan Yonif 126 / KC beserta Ibu Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 126 / KC dan diberikan kepada Prajurit yang mendapatkan juara 1 di Kejuaraan Nasional Karate "Aski" 2024. Dan memberikan santunan Warakauri.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel