Kapolres Batu Bara Terima Penghargaan Peringkat 2 Pengelolaan IKPA Se-Indonesia


DikoNews7 -

Kepolisian Resort (Polres) Batu Bara menerima piagam penghargaan sebagai terbaik ke 2 se-Indonesia dalam hal capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran (T.A) 2023 Tingkat Satuan Kerja (Satker) kategori Pagu Sedang Lingkup Polri yang digelar oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Sementara itu Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI dan diterima langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK pada saat pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu, dan Pusjarah, bertempat di Aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (03/06/2024).

Di tempat yang berbeda, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP A H Sagala mengatakan, IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kemenkeu selaku Bendahara Umum Negara (BUN). 

Hal ini dimaksud untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

Ada pun penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap IKPA dan ini merupakan salah satu faktor penilaian opini dari BPK RI dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri Tahun Anggaran (T.A) 2023 untuk mencapai kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tutur AKP A.H. Sagala.

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Batu Bara menyebutkan, terdapat sejumlah Kapolres yang menerima penghargaan yaitu Polres Ngajuk, Polres Tulung Agung, Polres Luwu Utara dan Polres Batu Bara yang menerima penghargaan IKPA terbaik T. A 2023.

Kapolres Batu Bara lewat Kasi Humas AKP A.H. Sagala mengucapkan bersyukur atas penghargaan yang diterima. Sekaligus bertekad untuk mempertahankan reward yang di dapat dengan terus melakukan terobosan kinerja pelaksanaan anggaran.

"Alhamdulillah Polres Batu Bara meraih terbaik ke  2 dalam Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran T. A 2023, semoga ini menjadi acuan kami untuk berbuat yang terbaik lagi ke depan nya," ungkap AKP A. H. Sagala menirukan pernyataan Kapolres Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel