Pj Bupati Langkat Hadiri Milad Aisyiyah ke-107, Kuatkan Komitmen Dakwah Kemanusiaan Universal


DikoNews7 -

Pj Bupati Langkat H M Faisal Hasrimy AP MAP menghadiri resepsi Milad Aisyiyah ke- 107 PDA Langkat dan pengukuhan pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Langkat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sumut,  Sabtu (01/06/2024)

Pj Bupati Langkat H M Faisal Hasrimy AP MAP dalam sambutannya saat membuka acara milad Aisyiyah menyampaikan. 

"Atas nama pribadi dan kedinasan saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Selamat atas milad Aisyiyah ke-107 dan pengukuhan pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Langkat periode 2022-2026, semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya pada kita semua," ucapnya.

Faisal Hasrimy juga mengucapkan, selamat mengemban amanah semoga peran aktif kaum perempuan muda Muhammadiyah melalui wadah nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi ladang amal dalam menegakkan ajaran agama Islam.

Terima kasih banyak kepada Aisyiyah yang ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah Kabupaten Langkat dalam penanganan stunting ini adalah hal yang luar biasa. 

Teruslah berbuat seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk memberikan pencerahan kebaikan di masyarakat, melalui keteladanan dan sikap dan hubungan sosial dalam hidup bermasyarakat sesuai visi religius yang diusung, pungkasnya.

Ketua umum pimpinan PD ‘Aisyiyah Langkat, Rahayu Widia Ningsih SP,S.Sos,i mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Langkat yang sudah memfasilitasi tempat kegiatan acara, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Rudi Al Fahri Rangkuti yang sudah membantu kebutuhan di acara milad Aisyiyah dan pengukuhan PDN Aisyiyah Langkat.

Rahayu mengatakan, dakwah kemanusiaan semesta dimaknai sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara. Peserta milad yang hadir saat ini dari  Ibu-ibu Aisyiyah dan undangan dengan jumlah lebih kurang 745 orang.

Resepsi milad merupakan puncak acara semarak ke-107 di Kabupaten Langkat, dimana sebelumnya telah dilaksanakan perlombaan Mars Aisyiyah, perlombaan Mars TK ABA dan perlombaan senam Aisyiyah bahagia.

Dengan tema "Memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan universal", kita juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina dan penggalangan dana bencana-bencana alam tingkat nasional dan sudah menyalurkan Rp 70 juta lebih yang berasal dari kantong kantong Aisyiyah Kabupaten Langkat.

"Aisyiyah Kabupaten Langkat siap berkolaborasi dan dilibatkan ke masyarakat dalam penanganan stunting. Semoga hari ini kita bisa memberikan pembelajaran kepada generasi kita berikutnya, memberikan manfaat untuk umat dan manfaat untuk membangun Kabupaten Langkat yang kita cintai ini," ucap Rahayu mengakhiri. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel