Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional



DikoNews7 | MEDAN - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB.bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara menghadiri upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan Medan, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) Edi Rahmayadi sebagai inspektur upacara,yang melibatkan peserta upacara yang terdiri dari pasukan gabungan TNI-Polri, anggota Korpri, Camat dan Kepling se-Kota Medan, ormas, mahasiswa, pelajar dan komponen masyarakat lainnya.


Dalam amanat tertulis Menkominfo, Rudiantara yang dibacakan Gubsumenyampaikan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan. 

Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.  

Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti, bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, yang mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini disematkan tema Bangkit untuk Bersatu. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Menkominfo seperti disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi.


Usai pelaksanaan upacara di lapangan benteng dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan sebagai wujud penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa. Yang memimpin ziarah rombonganGubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dan melakukan peletakan karangan bunga di tugu TMP Bukit Barisan, dan tabur bunga ke pusara para pejuang kusuma bangsa. 

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan upacara dan ziarah memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, para Pejabat TNI-Polri serta unsur FKPD Sumut dan Kota Medan. (Jolly)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel