Dinas PU Pemprovsu Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak Medan-Aceh



DikoNews7 I Langkat - Hampir setahun Jalan Lintas Medan menuju Banda Aceh di km 91 tepat didepan Pabrik beton Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat sudah rusak parah (berlubang) belum ada pertanda perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara.


Hal tersebut disampaikan beberapa orang warga baik pengguna jalan kepada media dunia mayawww.dikonews7.comsaat ditemui di TKP, Selasa (16/07/2019) pagi.

Menurut warga meminta namanya tidak dicatut di media ini, hampir 1 tahun jalan lintas tersebut amblas tidak diaspal. Realisasinya hanya dibagian pinggiran saja pakai tanggul penahan tanah.

"Sejak pertengahan tahun 2018 silam, jalan menuju Aceh itu sudah amruk terbelah dua dengan posisi miring pas tikungan. Akibatnya para pengguna jalan yang lalu lalang terjebak. Terhitung jumlah korban kecelakaan sudah mencapai 10 kali bertabrakan," pungkasnya.

Parahnya lagi sewaktu malam hari penerangan listrik kurang sangat berdampak kepada para supir truk maupun motor bus saat mengemudi terjebak dijalan yang rusak. Akibatnya para supir mendadak berhenti sehingga motor yang datang dari arah yang sama menabrak pantat motor yang didepannya.

Menanggapi diatas Joni Robinson Reclassering Indonesia Pusat Bid - IMI, berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pro aktif untuk merealisasikan persoalan infrastruktur jalan sebelum korban laka lantas bertambah.

Selain itu Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara diminta untuk segera turun kelapangan melihat kondisi jalan. Belakangan terkait jalan tersebut sangat perihatin dengan kondisinya.

Awalnya terlihat biasa saja. Jangan setelah ada korban tewas baru sibuk. Kami tidak mengharapkan ada korban seperti itu, " katanya. (Simare)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel