Lagi... Mesin Boiler Milik PT Smart Tbk Kembali Meledak


DikoNews7 | Belawan - 

Warga Jalan Raya Pelabuhan Lingkungan 43 Kelurahan Belawan ll, Kecamatan Medan Belawan mendadak heboh setelah mengetahui mesin boiler milik PT Smart Tbk meledak dan mengeluarkan asap tebal, Jumat (16/8/2019) sore. 

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Keterangan di lokasi kejadian menyebutkan, sore itu warga yang tidak jauh dari lokasi pabrik yang bergerak dibidang pengolahan Crude Palem Oil (CPO) mendengar suara ledakan dan tak lama kemudian timbul asap tebal serta api.

Belakangan diketahui ledakan itu berasal dari mesin boiler yang berada dilokasi pabrik. Api dapat dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba dilokasi kejadian.

"Kalau suara ledakannya cukup keras bang. Yang bikin hebohnya itu asapnya cukup tebal dan sulit untuk melihat. Apa lagi pekerja pabrik itu berhamburan keluar dari dalam pabrik." Ucap Awal Yatim.

Lanjut Awal, warga dan para pekerja sempat panik karena menghirup aroma asap itu nafas terasa sesak, akibat tebalnya asap yang keluar dari mesin boiler

"Kejadian ini pernah terjadi beberapa waktu lalu dan mesin boiler baru saja di perbaiki. Kok bisa meledak lagi ya" kata salah seorang pekerja yang enggan disebut namanya.

Merasa penasaran, Anto kemudian mendatangi pabrik tersebut sekaligus untuk mengetahui apa penyebabnya. Namun pihak security pabrik tidak mengijinkan para wartawan untuk meliputnya.


Reporter : Boim
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel