Lagii..Kampung Garapan di Jermal Diseser Satuan Sabahara Plorestabes Medan, 12 Orang ikut Diamankan



DikoNews7 | Medan - Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali menggerebek Basis narkoba di Jalan Jermal 15, Medan Denai. Kali ini, penggerebekan mengarah ke kawasan Kampung PP di Jalan Jermal Ujung, lahan garapan, Jum'at (9/8/2019).

Sebelum menggerebek basis narkoba itu terlebih dahulu Anggota Satuan Sabhara dikumpulkan di halaman apel Satbhara Polrestabes Jalan Putri Hijau untuk diberikan pengarahan oleh kasat sabhara, AKBP Sony Siregar. Seratusan personil Sabhara mengendarai roda dua dan empat di berangkatkan ke kampung narkoba.

Setelah di beri pengarahan, anggota Sabhara langsung bergerak menuju kampung narkoba Jermal 15 tanah garapan. Disana, pergerakan personil Sabhara sempat tertahan karena jalan menuju tanah garapan tertutup portal besi yang diduga disengaja ditutup oleh bandar narkoba untuk mencegah polisi memasuki lokasi peredaran narkoba.

Beberapa personil Sabhara langsung turun dari truk untuk membuka portal. Disaat itulah beberapa orang berteriak "razia..razia..polisi". Diaitu, terlihat beberapa pria berhamburan dari dalam rumah.

"Saat kami akan masuk, portal tertutup, sehingga banyak yang berhamburan lari keluar rumah. Kami kejar mereka hingga ke kebun jagung dan kami berhasil menangkap 3 orang pria yang lari tadi, dari dalam rumah bercat hijau. Dari ketiganya kami dapati puluhan bong dan ratusan lembar plastik klip," ujar Sony Siregar di lokasi.

Setelah itu, petugas langsung melakukan penggeledahan di beberapa rumah yang dianggap sebagai tempat transaksi narkoba.

Ternyata benar, di beberapa rumah, petugas Sabhara menemukan puluhan bong sabu dan ribuan plastik klip kosong.

"Namun dari dalam rumah terdengar suara TV yang masih hidup, kami lakukan pemeriksaan. Ternyata dari bawah pohon jambu air yang rindang tepat dirumah berwarna hijau kami temukan 2 paket sabu ukuran kecil," kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W. Siregar.

Dari pantauan di lokasi tampak personil Rainmas Sabhara Polrestabes Medan mengejar para pemuda yang dicurigai sebagai bandar narkoba.

Di akhir pengerebekan dari data yang dikumpulkan terdapat sedikitnya 12 orang, 2 diantaranya adalah perempuan yang diduga sebagai pelaku narkotika.

Nama-nama ke 12 orang tersebut adalah;

1.Yono (42) warga sekitar lokasi

2.Irvan (24) warga Jalan Jermal 15 ujung tanah garapan.

3.Syahri (31) Warga Jalan Makmur Pasar 4. Abdulah Sitepu (33) warga Jalan Jermal 15 Ujun.

5.Budi Utomo (24) Gang Haji.

6.Darwis Hasibuan (31) warga Jermal 15 Ujung

7.Boby Andika (32) Warga Jalan Jermal 12 Gang Haji

8.Kartika Manalu (18) warga Jalan Perumnas Mandala.

9.Maya (34) Warga Asilum Siantar.

10.Suriyono (46) warga Jalan Bakti,Gang Sirah.

11.Syahrial Sitepu (24) warga Jalan Jermal 15 Gang pembangunan 1.

12.Fadli (19) Warga Jermal 15 Ujung.

Usai melakukan penggerebekan, Seluruh Personil Sat Sabhara melakukan pembongkaran 2 portal besi yang terpasang dilokasi dengan menarik portal dengan mesin katrol yang terdapat di bagian depan kendaran dinas dauble cabin milik Sat Sabhara Polrestabes Medan. Selanjutnya mengangkutnya ke atas kendaraan bak terbuka.

"Ini kali ketiga kita serang Penggrebekan. Ini akan terus dilakukan sampai siapa kuat-kuatan. Dia yang kuat atau kita yang kuat," jelasnya.

Reporter : Romi

Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel