Melawan Saat Ditangkap, Paha Bagus Ditembak Polisi



DikoNews7 | Langkat - Team ops Reserse Narkoba Polres Langkat mengamankan 1 orang laki-laki terkait Tindak Pidana dugaan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis Sabu-sabu, Senin (12/08/2019) sekitar Pukul 17.00 WIB.

Dari tersangka Bagus Isa Mahendra, Warga Desa Securei Selatan pasar, team menyita barang bukti berupa 1 bungkus plastik transparan ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis Sabu-sabu seberat 0,50 gram," ucap Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan kepada wartawan, Rabu (14/08).

Awalnya personil Sat Reskrim narkoba Polres Langkat mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya. Bahwa seorang laki-laki diduga bandar sabu sewaktu melakukan transaksi selalu didekat persawahan di Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat (Sumut).

Mendapat info berharga dimaksut Kasat narkoba Polres langkat AKP Adi Haryono memerintahkan Kanit I Iptu Rudy Saputra bersama anggota langsung menuju TKP.
Setibanya di TKP salah satu dari team melakukan under cover buy," ujar AKP Arnold.

"Saat bertemu dengan pria dimaksut tengah berdiri dipinggir sawah dekat sungai. Team meminta transaksi. Namun karena lokasi dipinggir sungai yang lebar dekat sawah dan tidak memungkinkan. Pelaku menggunakan bambu panjang yang diujungnya diikatkan botol plastik dan meletakan pesanan barang haram itu.

Usai transaksi dengan 1 personil dan mengamankan pelaku. Pelaku melakukan perlawanan bahkan memukul wajah personel. Sehingga terjadi pergumulan disawah. Khawatir akan merampas senjata. Maka dilakukan tembakan peringatan ke udara 3 kali. Tetapi pelaku tetap tidak menghiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," sebutnya.

Tersangka tetap tidak menyerah dan malah semakin beringas. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, paha kanan pelaku terpaksa ditembak. Pelaku tetap melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Beberapa meter tersangka lemas dan jatuh kedalam parit kecil dan langsung diamankan. Team unit 1 membawa kerumah sakit umum di Tanjung Pura guna pengobatan. Kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumut guna perawatan medis," tandasnya.


Reporter : Mare
Editor : Diko











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel