Toko Bahan Bangunan Mandiri Jaya Ludes Terbakar



DikoNews7 | Medan - Bangunan Panglong Mandiri Jaya yang berlokasi di Jalan Kebon Kopi, simpang Gang Sepakat, Pasar 7, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, terbakar

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Informasi diperoleh, Rabu (14/8/2019), api pertama kali terlihat sekira jam 22.45 WIB malam tadi. Kuatnya angin ditambah banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membesar.

Parman (40), warga sekitar lokasi kebakaran mengatakan dia tidak tau pasti api berasal darimana. Awalnya, dia melihat kepulan asap di bagian tengah bangunan. Beberapa saat kemudian, api kemudian menjalar ke bagian bangunan lainnya.

"Pertama cuma asap pekat aja keluar. Tiba-tiba api semakin besar. Karena di situ banyak bahan-bahan bangunan, api cepat kali membesar," jelasnya.

Parman bersama warga yang lain kemudian sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian itu kemudian diteruskan kepada polisi dan petugas pemadam kebakaran (damkar). Setelah satu jam lebih berjibaku dengan api, 20 unit mobil pemadam berhasil menjinakkan api sekitar jam 00.15 WIB.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi, mengatakan panglong yang terbakar tersebut milik Anto (35). Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar seperti cat dan tinner api dengan cepat membakar bangunan tersebut.

"Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dan pendalaman," ujarnya.

Reporter : Romi
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel