Tungku Masak Besi Milik PT Growth Asia Meledak, 1 Karyawan Luka


DikoNews7 | Belawan - 

Masyarakat di kejutkan dengan terdengarnya ledakan besar hingga 10 kilo meter pada jum'at (10/8) malam sekira pukul 23 00 Wib.

Ledakan tersebut berasal dari salah satu pabrik yang berada di KIM (Kawasan Industri Moderen) 1 Medan yakni, PT GROWTH ASIA ini menimbulkan kepanikan warga. Pasalnya ledakan yang terdengar cukup keras.

Mendengar kejadian ini dan melihat info di media sosial (medsos), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang di damping Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH langsung turun meninjau lokasi kejadian perkara (TKP) untuk melihat dan menghimbau kepada pemilik prusahaan milik PT GROWTH ASIA  tersebut. 

Dalam himbauannya, Kapolres mengatakan, agar pabrik yang ada harus selalu mengutamakan keselamatan kerja. Terlebih kepada seluruh karyawan yang bekerja di industri ini.

"Saya memita agar pekerja selalu memakai perlengkapan tubuh dan perlengkapan industri di utamakan agar terhindar dari resiko yang tidak kita inginkan. Untuk itu, seluruh pekerja saya juga mengharap utamakan ke disiplinan dan berhati hati dalam menjalankan pekerjaanya. Tegas Kapolres.

Sementara salah satu warga mengatakan, kami mendengar ledakan yang cukup keras dan sampai rumah kami bergetar, kami panik dan berhamburan keluar rumah mencari dari mana asal ledakan ini, setelah kami cek ternyata dari salah satu pabrik GROWTH ASIA.

Lanjut warga, karna kami lihat para pekerja berhamburan keluar pabrik ternyata salah satu tungku pemasak besi yang ada di industri itu meledak yang mengakibatkan salah seorang karyawan luka. Ucap Samsir.

Selanjutnya, perwakilan dari PT GROWTH ASIA  yang terpantau media pada saat di lokasi kejadian mengatakan, tidak ada korban jiwa, namun salah seorang kayawan kami terkena uap panas yang di timbulkan meledaknya tungku pemasak besi meledak .

Saat ini Manto Jasner (42) warga Belawan sudah kami tangani dan sudah di bawa kerumah sakit Mitra Medika Jalan Yos Sudarso, Tanjung Mulia Medan. ini semua murni kecelakaan kerja. Beber salah satu pekerja yang enggan dicatut namanya.

Sampai saat ini humas PT GROWTH  ASIA belum memberi keterangan apa pun.

Reporter : Boim
Editor : Sapta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.