Bupati H Zahir Dan Unsur Forkopimda Batubara Sambut Kepulangan Jamaha Haji Kloter 18 Tahun 2019 Di Asrama Haji Medan



Dikonews7 | Batubara - Bupati Batubara Ir.H.Zahir.M.AP di dampingi Wakil Ketua DPRD Kab Batubara bersama unsur Forkopimda menyambut kepulangan jemaah haji kloter 18 yang terdiri dari Kab Batu Bara, Kota Medan, Dairi, Tapanuli Utara, Tobasa, P. Sidempuan, Selasa (10/09/2019) tiba di Bandara Kuala Namu pukul 20.00 WiB dan di lanjutkan acara penyambutan di Asrama Haji Medan.

Dalam kesempatan itu Bupati Batubara memberikan piagam kepada petugas kloter dan menyematkan PIN IPHI secara simbolis kepada jemaah haji kloter 18 sebagai tanda kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Batubara atas usai nya prosesi perjalan haji dalam menjalan kan reute perjalan haji ke tanah suci Makkah Al Mukarammah.

Kata sambutan Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP kepada jamaha Haji yang tergabung dalam kloter 18 menjadi tujuan utama Pemkab Batubara adalah sebagai rasa syukur nikmat atas karunia Allah SWT terhadap Rahmat dan Rhidonya yang mana para jamaha haji selamat sampai ketanah air dan dapat berkumpul kembali bersama Sanak keluarga serta dapat bertemu lagi bersama kerabat andai taulan di kampung halaman.

"Saya sangat bersyukur kerena hampir seluruh Jamaha haji yang tergabung dalam kloter 18 kembali ke tanah air dalam keadaan sehat Wal Afiat dan selamat selama menjadi tamu Allah sekitar kurang lebih 40 hari dalam mengerjakan rukun dan wajib haji, Mengerjakan Thawaf di Ka'Bah,Wukuf di Padang Arofah, Shalat di Masjidil Haram, Mencium Hajarul Aswad, Melontar Jumrah, Ziarah kemakam Rasulullah, Menaiki Jabal Rahmah dan sebagai nya yang sangat melelahkan dalam menempuh perjalan ribuan Kilometer pulang dan pergi, Itu berkat Doa dan pertolongan Allah SWT sehingga semua itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik nya ". Papar Bupati Zahir

Disaat yang sama, Bupati Zahir juga mengucapakan selamat datang para Jamaha haji kloter 18 tahun 2019 dan semoga menjadi  Haji Mabrur dan Hajja Mabrurah dalam Prosesi perjalanan Haji yang di maknai kesungguhan pelaksanaan ibadah haji yang dapat membawa ketenangan jiwa dan kebahagiaan yang sangat mendalam dan dapat menambah wawasan dalam kehidupan menuju ke arah Positif dan  Religius dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Laporan perjalanan Jamaha Haji yang pulang terlebih dahulu disebab kan faktor kesehatan berasal dari Kec.Tg Tiram pada tanggal 9 September 2019 warga Dusun XII desa Suka Maju atas nama H.Muhammad Nur dan Hj Norma Muhmad Nur telah kembali ke kampung halaman nya.

Sedangkan, yang wafat saat melakukan ibadah Haji di tanah suci Makkah Al Mukarammah warga dusun I desa Sipare-Pare Kec.Air Putih di harap kan bagi keluarga yang di tinggalkan tabah dalam menghadapi ujian ini.

Dari jumlah keseluruhan Jamaha asal Kab.Batubara berjumlah 321 orang yang terdiri dari Jemaah 314 orang, Petugas kloter 5 orang, Petugas daerah 2 orang, Yang pulang 318 di karenakan 1 orang  meninggal dunia dan 2 orang pulang mendahului pada kloter 17 di karenakan sakit.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.