Bupati Tanggamus Resmi Buka Festival Teluk Semaka



DikoNews7 | Kota Agung -

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani resmi membuka Festival Teluk Semaka (FTS) tahun 2019, Selasa (17/9) di tempat wisata Air Terjun Waylaaan, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur. Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan Cetik (Alat Musik Tradisional Lampung).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti, selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa FTS tahun 2019 ini digelar dari 17 September Hingga 21 September dengan sejumlah rangkaian acara seperti dalam pembukaan yakni lomba mewarnai, lomba memancing, promosi produk UMKM dan pasar rakyat.

“Tanggal 18 September rangkaian kegiatan yakni gebyar Kuda Lumping di Rest Area Gisting,19 September Pelepasan Tour D’Semaka di Rest Area Gisting dengan mengeksplore sejumlah tempat wisata seperti air terjun Tirai, lalu 20 September akan diadakan Launching senam ratu di Lapangan Merdeka, siang harinya Parade Perahu Hias di Taman Wisata Muara Indah dan 21 September acara ditutup dengan , Pangan Balak/ Pangan Agung“. Jelas Retno.

Dilanjutkan Retno, bahwa FTS tahun ini mengambil tema “Kebayan Lampung” dengan meng-explore adat istiadat masyarakat Lampung di Kabupaten Tanggamus yang berkolaborasi bersama semua etnis.

“Dengan adanya FTS ini diharapkan dapat mempromosikan wisata yang ada di Tanggamus sehingga lebih dikenal lagi. Selain itu juga dengan adanya FTS ini diharapkan pendapatan dan perekonomian masyarakat khususnya yang tinggal dilokasi wisata dapat meningkat,”. Terangnya.

Sementara, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Teluk Semaka (FTS) ini merupakan salah satu event budaya yang rutin terselenggara setiap tahun. 

Melalui event ini, lanjut Bupati Pemkab ingin menyampaikan pesan kepada khalayak, akan keberagaman budaya, kearifan lokal dan sekaligus menyajikan potensi-potensi wisata yang tidak kalah
menariknya dengan destinasi wisata daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

“Tentunya kami berharap melalui even ini, pariwisata Kabupaten Tanggamus akan mendapat perhatian dari berbagai kalangan yang berkepentingan
dengan dunia pariwisata baik dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Tanggamus, juga terhadap para investor yang ingin mengembangkan sektor pariwisata". Kata bunda sapaan akrab Bupati.

Turut hadir dalam pembukaan festival Teluk Semaka, Wabup Tanggamus Hi.A.M.Syafii,S.Ag., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos., Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto,S.IK. MM., Kajari Tanggamus David. P. Duarsa, S.H, MH. Para Kepala OPD,Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis, dan Para Camat se Kabupaten Tanggamus. 

Reporter : Rudi
Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel