Bupati Minahasa Tenggara Sebut Kab. Batubara Miliki Potensi Yang Baik Di Masa Depan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Minahasa Tenggara Sebut Kab. Batubara Miliki Potensi Yang Baik Di Masa Depan


Dikonews7 | Batubara -

Kunjungan kerja Bupati Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara James Sumendap, SH menjelaskan bahwa Kabupaten Batu Bara memilki potensial yang baik untuk dikembangkan atas keberadaan Pelabuhan Internasional dan Industri PT Inalum di Kuala Tanjung,Kab. Batubara yang dilihat dari geliat Ekonomi Masa Hadapan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP usai melakukan kunjungan kerja dan melihat langsung Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan Industri PT Inalum, Senin (7/10/2019) di Graha Pelindo Kuala Tanjung.

James Sumendap, SH selaku Bupati yang didampingi Wakil Bupatinya Drs. Jocke Legi, Ketua DPRD Samuel Matolalu, SH, Asisten 3 Drs. Frits Mokorimban, Staf Khusus Dr. Toni Pandalehe, dan Staf Ahli Royke Luminggas menjelaskan kehadirannya di Kabupaten Batu Bara dengan membawa sejumlah anggota DPRD dan Pimpinan OPD untuk belajar di daerah wilayah Sumatera baik Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan sebagai bahan menimba ilmu dan berbagi pengalaman untuk membangun daerah nya.




Karenanya kata James, perjalanan yang rute nya melalui jalan darat agar dapat melihat potensi-potensi daerah yang dilalui untuk menjadi bahan kajian yang akan diterapkan di daerahnya nanti, Dan apa yang diterapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah pemerintahannya juga dapat di informasikan termasuk ke Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menyambut baik kunjungan kerja Tim rombongan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH ke Kab.Batubara ," Mudah-mudahan kunjungan kerja ini akan membangun kota kembar antara Batu Bara dengan Minahasa Tenggara sebagaimana harapan Pak James ". Ujar Bupati Zahir

Pada kesempatan yang bersamaan, Turut hadir mendampingi Bupati Batubara Zahir dalam Menyambut Tim Tamu dari Provinsi Sulawesi Utara , Kab. Minahasa Tenggara itu, Manajer Humas PT. INALUM (Persero) Bambang Heru, GM PT. PELINDO I Kuala Tanjung Richard Siahaan, Staf ahli Bupati Edward Sibarani, Asisten II Renold Asmara, Kepala Dinas Infokom Andre Rahadian, serta Plt. Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus.

Richard Siahaan dari PT. PELINDO I Kuala Tanjung dan Bambang Heru dari PT. INALUM (Persero) juga menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kedatangan koleganya Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH dan rombongan dan memberikan penjelasan kawasan Pelabuhan Internasional dan Kawasan Industri yang merupakan Program Percepatan Pembangunan sesuai Peraturan Presiden Nomor : 81 Tahun 2018.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta







Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close