Diduga Tidak Bisa Berenang, 2 Mahasiswa UIN Lampung Meninggal Saat Merayakan Ulang Tahun


DikoNews7 | Bandar Lampung - 

Pada hari Senin tanggal 07 Oktober 2019 sekira pukul 14.00 wib di Embung Belakang Kampus Tarbiyah Kampus UIN Lampung Jl.  Sukarame Kec. Sukarame Balam, telah tenggelam ada 2 (dua) orang Mahasiswa UIN Fakultas Matematika.

Korban 2 (dua) orang, masing-masing bernama Ajrul amin (ultah), 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika dan Ikbal Firmansyah, 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika.

Adapun kejadian tersebut, sekitar pukul 14.00 wib korban dan rekan - rekannnya menuju Embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban yang benama Ajrul Amin di Embung, setelah sampai di Embung Sepatu korban ( Ajrul ) di lemparkan oleh Ikbal ke tengah Embung, karena Sepatu korban di lempar ke tengah.

Kemudian, korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba tiba korban yang bernama Ajrul Amin tenggelam.

Selanjutnya, korban yang bernama Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, namun sesampai di tengah, tiba tiba hendak membantu korban Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 15.05 wib korban yang bernama Ikbal dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan korban an. Ajrul Amin belum di temukan. Pukul 15.25 wib korban an. Ajrul Amin di temukan. (SEMUA KORBAN MENINGGAL DUNIA).

Selaku saksi di saat kejadian M. Izhar Ikhwanudin, 18 tahun, Mahasiswa Fakultas Matematika, tinggal di Jl. P. Pisang kostan Aslamiah Kel. korpri Raya Kec. Sukarame Balam.
Juli ferdianto, 18 tahun,   Mahasiswa Fakultas Matematika, Kost di Jl. p. pisang kost raden.

Ahmad Rohim, 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika tinggal di Kostan arjuna Salgio Kel. Korpri Jaya Kec. Sukarame Balam.

Penyebab kematian berdasarkan keterangan sakai karena korban tidak bisa berenang. Saat ini kedua korban di bawa ambulan ke Rumah Sakit Abdul Muluk.

Berdasarkan informasi tenggelamnya Mahasiswa tersebut pihak otoritas setempat Mendatangi Tkp Mencari korban yang tenggelam dan Mencari Saksi Saksi hingga menghubungi Inafis untuk melakukan Visum.

Sampai saat ini situasi aman kondusif. hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat.

Reporter : Rudi
Editor : Sapta









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel