Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hadiri Pembinaan Stunting di Kab Tanggamus


DikoNews7 | Tanggamus - 

Ibu Riana Sari Arinal selaku Ketua PKK Propinsi Lampung menghadiri pembinaan stunting di kabupaten Tanggamus, Acara pembinaan stanting tersebut di laksankan di Aula Pkk Kabupaten Tanggamus, kamis (10/10/19).

Kegiatan yang di buka langsung oleh ketua TPPKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal S.H.

Kegiatan, dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, Kepala Dinas Kesahatan Provinsi Lampung Dokter Hj Reihana M.Kes, Ketua TPPKK Kabupaten Tanggamus Sri Nila Wati Syafi’i, Doter Gigi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dokter Vera, para kepala OPD, ibu ibu PKK kabupaten Tanggamus, dan ibu ibu PKK Kecamatan.

Sri Nila Wati Syafi’i selaku Ketua TPPKK Tanggamus Mengatakan, kegiatan pemeriksaan kanker serviks dengan metode Iva di Kabupaten Tanggamus telah berjalan, sasaran wanita yang harus mendapatkan pemeriksaan IVA 92781 dan target yang harus dicapai 14845 atau 16% namun capaiannya baru 1314 atau 8,806% kegiatan sosialisasi dari PKK dan Dinas Kesehatan telah dilaksanakan.

“Masih ada keengganan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan mungkin karena yang pertama rasa takut dan malu Ibu namun dengan adanya pembinaan dari tim penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Provinsi, kegiatan ini kami jadikan semangat untuk kembali bangkit menyuarakan pentingnya setiap wanita untuk melakukan pemeriksaan IVA PKK” Ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i menyampaikan Tanggamus termasuk lumayan tinggi tetapi komitmen Pemerintah Daerah sebagaimana Telah dilaporkan sudah sampai mengeluarkan SK Bupati.

“Saya itu asyiknya itu Agamis Sejahtera inovatif dan kondusif komitmen di bidang anggaran kesehatan tahun ini, untuk komitmen kami sudah keluarkan kartu lansia, yang memegang kartu lansia ini adalah untuk memperoleh layanan home care” ujar Syafi’i.

Sementara Ketua PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan, ini merupakan langkah awal guna membangun sinergitas antara tim penggerak PKK Provinsi dengan jajaran di bawahnya, kami sangat berharap dapat membangun silaturahmi yang sebaik-baiknya guna mempermudah pencapaian tujuan tujuan sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK.

“Saya yakin kita dapat mencapai tujuan-tujuan tersebut keberadaan PKK di semua tingkatan sangat diharapkan dapat menjadi Garda terdepan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam menopang upaya pembangunan oleh pemerintah dari lingkup terkecil yaitu keluarga pengurus tim penggerak PKK provinsi” Imbuh Riana.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Mengatakan, program PKK Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung ini akan menghasilkan suatu program yang sangat luar biasa.

“Saya sangat banggakan kepada ibu-ibu PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus yang telah hadir semuanya dan Alhamdulillah baru hari kemarin ini ada kegiatan penilaian tenaga Kesehatan teladan yang Alhamdulillah Kabupaten Tanggamus mengirimkan 2 nominator” Pungkas Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani.

Kemudian tim penggerak PKK Provinsi Dan Rombongan Mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Ruang lingkup Pemkap Tanggamus.


Reporter : Rudi
Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel