MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Makna Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Zahir Beri Tali Asih Bagi Pejuang Dan Disabilitasi


DN7 | Batubara - Bupati Batubara dan seluruh jajaran nya bersama Forkopimda Batubara  Memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Lima Puluh jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (10/11/2019).

Rangkaian pelaksanaan kegiatan di iringi upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 menit untuk mengenang jasa pahlawan dengan khidmat.

Hari pahlawan di ingatkan kembali pada peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran saat itu, Rakyat bersatu padu berjuang dan pantang menyerah melawan Belanda yang ingin menancapkan kembali kekuasaan nya di Indonesia.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP menyampaikan arti memaknai hari pahlawan yang di peringati pada tanggal 10 November setiap tahun sebagai hari bersejarah,"Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang mengatakan bahwa hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan nya dapat menjadi Bangsa yang besar". Papar Bupati Zahir

Selain itu ia juga menyampaikan pada peringatan hari pahlawan agar dapat kembali membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak Bangsa untuk menjadi pahlawan dimasa kini, Sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

Untuk mengingat, Bahwa peristiwa perang merebut kemerdekaan tidaklah datang begitu saja, Tentu memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri, Semangat yang ditunjuk para pahlawan dan pejuang tersebut hendak nya  ditumbuh kembangkan kehati insan warga Negara Indonesia.

Bupati Zahir juga menekan kan bagi seluruh lapisan masyarakat Batubara agar melakukan aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI sebagai landasan tema "Aku Pahlawan Masa Kini" dengan melakukan tolong-menolong sesama atas terkena musibah, tidak melakukan perbuatan Anarkis, Atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, Harta bahkan nyawa dengan tetesan darah dan air mata, Sekarang untuk menjadi pahlawan masa kini cukup dengan bekerja, Menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, Mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, Dan Dapat membawa harum nama bangsa Dimata Internasional." Ujar Bupati Zahir

Lebihnya lagi, Bupati Zahir mengharapkan kepada lapisan masyarakat khusus nya di Kab.Batubara dapat menjaga dari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan, Konflik dan berbagai hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Berbangsa dan Bernegara dengan mempertebal rasa Nasionalisme dan berjiwa Patriot untuk menjaga keutuhan tanah air.

Dikesempatan nya, Bupati Zahir memberikan tali asih bagi para pejuang dan disabilitasi sebagai bentuk perjuangan masa kini untuk menggapai harapan dalam tema hari pahlawan tahun 2019. (Aswat)

Editor : Sapta





Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close