Bupati Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas dan Karutan Kota Agung


DN7 | Kota Agung - 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II.B Kota Agung, di Aula Lapas Kelas II.B Kota Agung, Selasa (14/01/2020).

Serah terima jabatan dan pisah sambut dilaksanakan antara Kalapas Kelas II.B dari Sohibur Rachman, A.Md.IP., S.Sos., MH., kepada Beni Nurrahman, A.Md,IP, SH., MH. Sedangkan serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas II.B Kota Agung dari Heri, A.Md,IP., SH., MH., kepada Akhmad Sobirin Soleh, A.Md.I.P., SH.

Turut hadir, Ahli Utama BPSDM Kementerian Hukum dan Ham RI, Huri Asesor, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Bupati Pringsewu diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Relawan.

Dalam amanatnya, Huri Asesor menyampaikan Serah terima jabatan dan rotasi dalam jabatan adalah hal yang biasa terjadi.

Huri meminta para Kalapas dan Karutan yang baru dilantik agar senantiasa meningkatkan profesionalisme.

"Bangun perilaku yang lebih soft, kita tidak lagi berbicara solidaritas membangun soliditas, tapi kita sekarang itu menjaga soliditas jangan sampai kendor. Memang Lapas dan Rutan merupakan instansi vertikal, tapi tugas yang dilakukan oleh instansi Pemasyarakatan Lapas dan Rutan pada hakekatnya adalah untuk Kabupaten atau Kota yang ada di wilayah tersebut," kata Huri.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya, mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Sohibur Rachman yang alih tugas ke Lapas Kelas II.B Gunung Sugih, Lampung Tengah.

"Kami harap silahturahmi tidak pernah terputus. Kami lihat warga kami disini yang menjalani proses hukum mendapat pelayanan yang bagus sesuai dengan hak dan kewajiban serta mendapatkan pembinaan dan motivasi dari jajaran sipir, sehingga saat kembali ke masyarakat mereka sudah siap dan tidak mengulangi lagi perbuatan khilafnya," ujar Bupati.

Kemudian kepada Kalapas yang baru, Bupati juga mengucapkan selamat datang dan dapat terus bersinergi dengan jajaran Pemkab Tanggamus.

"Pak Beni ini bukan wajah baru di Kabupaten Tanggamus, istri beliau orang Kota Agung. Selamat datang juga kepada pak Sobirin sebagai Karutan yang baru, semoga sinergitas lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan baik dengan masyarakat," pungkas Bupati. (Rudi)

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel