Masyarakat Desa Apresiasi Bupati Zahir Perbaiki Jalan Kabupaten Mulai Dari Pinggiran Desa - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Masyarakat Desa Apresiasi Bupati Zahir Perbaiki Jalan Kabupaten Mulai Dari Pinggiran Desa


DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP merespon aspirasi warga desa Bagan Baru dan desa Kapal Merah Kec. Nibung Hangus melalui Dinas PUPR Batubara terkait permohonan atas kerusakan jalan yang begitu lama terabaikan terhadap perbaikan yang semakin hari semakin parah, Sehingga akses utama jalan desa sulit dilalui Kenderaan maupun pejalan kaki.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat desa Bagan baru Thalib saat temu ramah beberapa waktu lalu di aula  kantor balai desa Bagan Baru yang dihadiri Plt Disdik Batubara Ilyas Sitorus, Dinas PUPR Batubara yang diwakili Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto, Kepala SMPN 5 Adi Syahputra, Kades Bagan Batu terpilih Benyamin, dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda, Warga masyarakat sekitar terkait akses jalan utama dua desa Kapal Merah serta Desa Bagan Baru yang sangat memperihatinkan terhadap kondisi nya.

Menurut keterangan Kabid Jasa Kontruksi Dinas PUPR Batubara Lendi Aprianto terkait perbaikan akses jalan utama desa Bagan Baru dan desa Kapal Merah sudah mulai di perbaiki, "Penimbunan batu padas sampai saat ini sudah 18 Dump truk (19/1), Dan sebelum nya jalan mesti di ratakan dulu menggunakan Grader. Kemungkinan 3 hari lagi akan selesai pekerjaan perbaikan jalan desa Bagan Baru" Pungkas Lendi ketika dihubungi melalui telepon nya (19/1/2020).

Lendi juga mengatakan, akan ada lanjutan jalan yang akan di perbaiki setelah akses jalan utama desa Bagan Baru dan desa Kapal Merah selesai, "Setelah selesai jalan desa Bagan Baru dan desa Kapal Merah kita akan ke desa Sei Mentaram untuk memperbaiki jalan desa disana." Ungkap Lendi

Sebelumnya, Kadis PUPR Batubara Khairil Anwar mengatakan tentang perbaikan jalan yang memang sudah Tupoksi nya Dinas PUPR Batubara untuk perbaikan, "Itu memang sudah tugas kita untuk memperbaiki jalan Kabupaten yang sudah rusak, kita akan turun mencari jalan- jalan yang rusak untuk di perbaiki, tentunya proses dan mekanisme administrasi melengkapi persyaratan nya." Ujar Kadis PUPR Khairul Anwar

Dalam hal ini, Masyarakat warga Bagan Baru serta warga Desa Kapal Merah merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah dengan cepat merespon kondisi jalan utama bangan baru. Sehingga kondisi jalan desa sudah mulai baik dan layak dilalui pengguna jalan Kenderaan maupun pejalan kaki. (Aswat)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close