Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Gabungan TNI AU Medan


DN7 | Medan - 

Keluarga besar umat Kristiani TNI Angkatan Udara Kota Medan menyelenggarakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Gedung Alpha Omega, Gereja Prostestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Jalan P. Diponegoro, No.25-27 Medan, Jumat (10/1/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB didampingi Ny. Tanti Djohn Amarul beserta Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.A.P., para Asisten Kosekhanudnas III, para tamu undangan dan segenap umat kristiani Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III dan Yonko 469 Paskhas bersama keluarga.

Dalam sambutannya, Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., menyampaikan bahwa pelaksanaan perayaan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal yang saat ini dirayakan adalah instruksi pimpinan TNI AU sebagai bagian dari keagamaan.  

Namun perayaan ini janganlah dipandang sebagai suatu rutinitas dan seremonial belaka, akan tetapi hendaknya dihayati sedalam mungkin sehinggasetiap prajurit dapat mengambil hikmah dari makna perayaan Natal, sehingga terbentuk imam prajurit yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjut, umat kristiani meyakini serta sejarah mencatat bahwa peristiwa Natal adalah memperingati lahirnya Tuhan Yesus Kristus di pinggiran kota kecil bethlehem, lahir dalam keadaan sangat sederhana didalam palungan di kandang domba. Kondisi ini sangat jauh dari kemewahan dan kelebihan. 

Demikian juga dalam sejarah perjalanan hidupnya dalam menyebarfirman Tuhan kepada umat manusia. oleh karena itu, Panglima Kosekhanudnas III mengajak kepada seluruh keluarga besar TNI AU yang berada di medan, untuk dapat memetik hikmah, mengambil contoh dari peristiwa Natal dan perjalanan hidup Yesus, sebagai inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan etos kerja dibidang masing-masing, demi kejayaan bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan khotbah agama yang disampaikan oleh Pendeta Dedy Zega S. Th., Pastor RD Ivo Yosafat Sinaga OFM.CAP., pendeta Novel Saragih M.Th.  

PerayaanNatal dan Tahun Baru 2020 mengambil tema Dengan Sukacita  Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AU Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa" 

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan dimeriahkan antara lain dari paduan suara keluarga besar warga kristiani TNI AU Medan dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan door prize. (Asen)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel