Kapolres Batubara Jamin Lalulintas Lancar dan Nyaman


DN7 | Batubara - 

Melihat penyebab kemacetan Lalu lintas, Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turun dari mobil dan ikut bergotong royong bersama masyarakat dan personil lalulintas. Minggu (5/01/2020).

Pada saat melintasi jalan lintas Sumatra menuju Mako Polres Batubara bersama rombongan selesai lakukan Bakti sosial  tepatnya di jalan lintas Sumatra Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kab. Batu bara di perlintasan Kereta Api JPL92.KM 132+077, Desa Petatal. 

Kapolres Ikhwan lubis SH.MH terpaksa turun dari mobil karena melihat ada masyarakat yang sedang bergotong royong menimbun lubang yang sering membuat kemacetan lalulintas di daerah itu. Jalan lintas yang berlubang kerap sekali menimbulkan kecelakaan dan kemacetan dikarenakan mobil yang melintas akan selalu mengurangi kecepatnya dan selalu menimbulkan kemacetan.

Respon Kapolres melihat warga yang bergotong royong membuat seorang Kapolres turun dan ikut memegang cangkul untuk ikut menimbun lubang membuat para personil lalu lintas yang ada dalam rombongan yakni, Kabaq Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Candra SH.MM, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Suprihanto P. SH, Kasat Narkoba AKP Hendri David Bintang Tobing SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad SH ikut dalam kegiatan membantu PT. KA untuk menimbun jalan.

Kapolres menjelaskan, demi menjamin kelancaran lalulintas, apa lagi ini masih suasana mudik Natal dan tahun baru, kita harus selalu memperhatikan dan bersiaga di lapangan khusus nya untuk kelancaran lalulintas pada saat ini. Saya mendengar sering terjadi kemacetan di daerah KM 132 lintas Sumatra Kab. Batubara ini. 

Disini kita harus bisa menunjukan kepedulian kita tentang kelancaran dan kenyamanan masyarakat untuk berkendara. Untuk bisa menjadi contoh kepada personil kepolisian agar bisa juga ikut bergotong royong apa bila kita melihat ada jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan seperti menimbun dan segera mengatasinya. Tegas Kapolres.

Sabri, seorang warga mengatakan, memang di perlintasan kreta api ini sering sekali terjadi kecelakaan sehingga kami sering kontrol bersama penjaga pintu kereta untuk bisa menjadi aba aba kepada pengguna jalan karena sering di lintasi kendaraan maka lintasan ini sering berlubang.

Kami lakukan setiap bulannya untuk menutupnya, selama kami menutupi lubang baru ini, kami melihat ada pembesar kepolisian di daerah ini ikut turun dan bergotong royong. Suatu hal yang langka ini terjadi kami juga berharap nantinya buat Kapolres Batubara ini bisa membantu untuk menyampaikan agar lintasan ini di perhatikan pemerintah agar tidak selalu jadi penghambat kelancaran lalulintas di daerah kami ini. Ucap sabri warga sekitar. (Boim, Aswat)

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel