Tinggalkan Surat Wasiat, Kakek Berumur 81 Tahun Gantung Diri di Pohon Coklat - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Tinggalkan Surat Wasiat, Kakek Berumur 81 Tahun Gantung Diri di Pohon Coklat


DN7 | Langkat - 

Diduga menderita sakit sesak napas yang tak kunjung sembuh, Genep Sembiring (81) warga Lingkungan VI Tempel, Kelurahan Pekan Kuala , Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung ini.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Herman yang tak lain anak korban, pada Rabu (8/1/20) malam sekitar pukul 20.20 wib, sekitar 100 meter dari Kantor Koramil 04 Kuala Kodim 0203/ Langkat, dimana korban sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung di pohon coklat dengan leher masih terikat tali nilon.

Informasi yang dirangkum, peristiwa gantung diri ini diketahui anak korban, saat pulang kerumah usai melaksanakan sholat Isya,  saat itu kondisi rumah dalam keadaan gelap, saat lampu dihidupkan, dirinya menemukan secarik kertas yang ditulis tangan oleh bapaknya (Genep Sembiring).

Adapun isi surat tersebut bertuliskan,"Herman ; Kuharap kalian jangan saling salah menyalahkan, ini salahku sendiri, karna penyakitku tidak sembuh dan jangan bawa Bawak Kepolisian, Sekian dari Genep Sembiring, Kalau aku tidak ada dirumah tengok dicoklat".

Setelah membaca surat tersebut, Herman langsung melihat ke pohon coklat yang ada disamping sebelah barat rumahnya, dan korban ditemukan telah tergantung di pohon coklat dengan leher terikat tali nilon.

Dengan perasaan sedih, Herman langsung ke kantor Koramil 04 Kuala, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya, dan menceritakan kejadian tersebut ke piket Koramil yang bernama Sertu Agus, lalu infornasi ini dilanjutkan ke Polsek Kuala Polres Langkat.

Atas kejadian ini, Kapolsek Kuala Iptu Bevan Raga Utama.SIk didampingi Wakapolsek Iptu Oskar Purba dan anggota langsung turun kelokasi, bersama anggota Koramil 04 Kuala dan masyarakat sekitar, korban langsung diturunkan dan di evakuasi ke Puskesmas Kuala guna dilkukan Visum Et Repertum.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rochmad membenarkan kejadian ini, dimana korban nekat gantung diri karena, sejak 1 tahun yang lalu Korban menderita sakit sesak napas sehingga korban merasa prustasi.

"Saat ini korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, atas kejadian ini seutas tali nilon warna biru, sehelai baju kaos warna hijau gelap serta sehelai celana panjang dijadikan sebagai barang bukti', ucap AKP Rochmad. (Kurnia02)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close