Pertemuan Anggota IKKT PWA Cabang 04 Kosekhanudnas III dan Sosialisasi Virus Corona




DN7 | Medan - Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarulmengadakan pertemuan rutin dengan para pengurus dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III di Balai Pertemuan Gedung Soewarto Makosekhanudnas III Medan. 

Hadir dalam acara tersebut para pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III, seluruh Ibu-ibu IKKT Pragati Wira AngginiCabang 04-Kosekhanudnas III, Wara dan seluruh PNS Wanita Kosekhanudnas III. Selasa (4/2/2020).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dariKetua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan IKKT mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung tugas suami dan beliau juga menekankan dalam penggunaan Pakaian Seragam Kerja (PSK) dengan menggunakan aksesoris yang sesuai denganaturan yang telah ditentukan serta berhati-hati dalam penggunaan media sosial secara bijak dan benar.

Pada pertemuan ini diisi sosialisasi tentang virus Corona yang disampaikan oleh Kakes Kosekhanudnas III Mayor Kes dr. Alima Sari S, M. Ked. (Paru)., Sp. P., bahwa Virus Corona adalah jenis virus dari famili Coronaviridae yang bisa menginfeksi sistem pernapasan baik manusia maupun hewan. 

Kendati demikian, virus ini lebih banyak ditemukan pada hewan. Virus Corona pertama kali teridentifikasi pada periode 1960-an. Diberi nama Corona oleh karena struktur tubuhnya yang tampak menyerupai mahkota.   

Selain bentuknya yang menyerupai mahkota (crown-like virus), jenis Coronavirus terakhir inilah yang kini sedang menjadi kekhawatiran warga dunia.  Pelaporan wabah Virus Corona 2019-nCoV-disebut juga virus Corona ”baru”, pertama kali diterima oleh WHO pada 31 Desember 2019. Lokasinya ada di negara China, tepatnya di kota Wuhan yang merupakan bagian dari provinsi Hubei.

Pencegahan terhadap infeksi Virus Corona dapat dilakukan dengan cara menghindari kontak dengan penderita infeksi, gunakan masker penutup hidung dan mulut saat beraktivitas di luar ruangan, cuci tangan dengan sabun dan air hangat secara rutin, batasi kontak antara tangan dengan mata, hidung, dan mulut, banyak minum air putih serta banyak makan buah, sayuran, dan suplemen vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dari penelitian hingga saat ini, sebagaimana diberitakan oleh Anadolu Agency, tercatat tak kurang dari 650 warga China dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di mana 18 orang di antaranya telah meninggal dunia dan virus Corona yang dikabarkan berasal dari hewan ular  telah menyebar hingga ke luar wilayah Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Kegiatan tersebut berjalan meriah dan lancar dengan antusiasnya seluruh peserta arisan IKKT Pragati Wira Anggini Cabang04-Kosekhanudnas III. (Asen)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel