Antisipasi Covid 19 Pemko Tebing Tinggi Semprotkan Disinsfektan

DN7 | Tebing Tinggi -
 
Pemerintah kota tebing tinggi melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh inti kota tebing tinggi yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan,satpol pp,pemadam kebakaran serta satuan kerja lainnya yang tergabung dalam penanganan virus covid 19,jum'at (27/03).

Penyemprotan dimulai dari Posko Penanganan Covid-19 di Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, dengan menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. 
 
Iring-iringan mobil pemadam kebakaran tersebut kemudian menyusuri jalan protokol lainnnya diantaranya Jalan S. Parman, Jalan Sudirman, Jalan M. Yamin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutoyo, Jalan Diponegoro, Jalan S.M. Raja, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Yos Sudarso dengan rute sekitar 15 kilometer serta menghabiskan sekitar lima belas ribu liter cairan disinfektan.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Selain menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan protokol, hari ini petugas juga menyemprot sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah,” terang Nanang.

Hingga kini belum ada ditemukan kasus positif Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, namun 8 warga ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena mengalami gejala demam dan batuk usai kembali dari negara terjangkit Covid-19. (Angga)


No comments

Powered by Blogger.