Bupati Zahir Teken MoU SDM Transfortasi Darat Di Depan Menhub



DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP yang juga Politisi Partai PDI PERJUANGAN Menanda tangani MoU Pola Pembibitan Pemerintah Daerah Untuk Membangun Sumber Daya Manusia (SDM)Transportasi Darat Dengan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) di Hadapan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Wakili Kepala Badan SDM ir. Sugiharjo,  MSi Kamis Pagi 05/03 di BallRoom Hotel Grand Mercuri Kemayoran Jakart. 

Penandatanganan MoU SDM Transportasi Darat yg di Lakukan Bupati Batu Bara ir. H Zahir M. AP ini di dampingi Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jonnis Marpaung dengan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia Hindro Suratmat sekaligus dengan 11 Bupati / Walikota yaitu Bupati 50 Kota,  ternate,  Pasaman,  Bener Meriah dll. 

Di tanda tangani MoU Oleh Bupati Batu Bara ir.  H. Zahir M.AP yg juga Politisi Partai PDI Perjuangan ini merupakan komitmen nya untuk membangun SDM Putra Daerah Kabupaten Batu Bara  untuk mengisi Keilmuan Transportasi Darat di Samping Disiplin dan Bertanggung jawab. 

Zahir menegaskan, bahwa membangun Batu Bara Berarti memperioritaskan membangun SDM Sesuai Dengan Visi Presiden Republik Indonesia ir. H. Joko Widodo Dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid 2.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh  Kepala Badan SDM ir. Sugiharjo M.Si menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang hadir langsung dengan 11 Bupati/Walikota Lainnya.
    
Dijelaskan, bahwa sejak tahun 2014 Menteri Perhubungan telah memiliki pola pembibitan untuk Putra/i Daerah masuk Perguruan Tinggi di Kementrian Perhubungan RI.

Dalam pembibitan ini yang baru di ikutsertakan untuk Putra/i daerah hanya 5 Matra yaitu Transportasi Darat, sedangkan Transportasi Laut dan Udara tidak dilaksanakan karena ada di kewenangan Pemerintah Pusat untuk Transportasi Laut dan Udara.

Penandatanganan MoU Antara Bupati Batu Bara ir. H. Zahir M.AP dengan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia Bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah Tahun 2020 Dengan Narasumber yaitu Deputi Bidang SDM Kemenpan RI, Deputi Bidang Kepegawaian BKN Dan Kepala Badan Pengembangan SDM Kementrian Perhubungan RI. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel