Rumah Ketua DPRD Simalungun Dilalap Jago Merah, Kapolsek Balata Tinjau Kelokasi



DN7 | Balata - Kapolsek Balata AKP Ir. Jagani Sijabat mengunjungi lokasi kebakaran di wilkum Polsek Balata di Pekan Balata Kelurahan Tiga Balata Kec. Jorlang Hataran, Kab.Simalungun. Kamis (12 Maret 2020) sekira pukul 01.30 Wib.

Kapolsek Balata didampingi Iptu L.Silalahi. 
Kanit Intelkam, Iptu D. Pasaribu Kanit Reskrim, Ipda Prayetno Waka Polsek, Ipda Gp Sitompul Kanit Binmas, dan seluruh anggota Polsek Balata.

AKP Jagani mengatakan, kejadian pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2020 sekira pukul 01.30 Wib, telah terjadi kebakaran 9 unit rumah semi permanen di Pekan Tiga Balata Kelurahan Tiga Balata, Kec. Jorlang Hataran, Kab. Simalungun. 

Menurut keterangan saksi, Abdul Gani Nababan (57) Pek Kepling Kelurahan Tiga Balata, warga Pekan Tiga Balata Kec. Jorlang Hataran, dan Junner Manik (57) Pek Kepling Balata 2, warga Balata 2 Kec. Jorlang Hataran bahwa api di duga berasal dari rumah Dedi yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal.

Dalam waktu singkat, api membesar karena saat itu angin sangat kencang dan melalap 9 unit rumah warga. Api dapat dipadamkan setelah 2 unit Pemadam Kebakaran STTC, 3 Unit Pemadam kebakaran Pemko Siantar dan 2 Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Simalungun dan dibantu oleh masyarakat sekitar serta aparat Koramil 09 / TB dan Kapolsek Balata dan anggota serta Camat Tiga Balata dan aparatnya. Ucap Jagani.

Adapun ke 9 korban kebakaran adalah, 

1. Dedi (30) Tukang Pangkas Alamat Pekan Tiga Balata
2. Joni Sitorus (61) Tukang Jahit Alamat Pekan Tiga Balata. 
3. Dimrod Manurung (50) Tukang Salon/ Tukang Papan Bunga Alsmat Pekan Tiga Balata. 
4. Peris sitohang (60) Pedagang Alamat Pekan Tiga Balata.
5. Nelson Siahaan (52) Tukang Jahit Alamat Pekan Tiga Balata.
6. Dr. Ricard Nainggolan (45) Alamat Pekan Tiga Balata. 
7. Jaya Sibarani (55) Ketua DPRD Simalungun Alamat Pekan Yiga Balata.
8. Risman Marpaung (60) Pedagang Alamat Pekan Tiga Balata.
9. Kostina Simanjuntak (75) Alamat Pekan Tiga Balata.

Sementara barang bukti yang kumpulkan berupa, 2 potong kayu bekas terbakar, dan 2 lembar potongan seng bekas terbakar. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun, material 9 unit rumah semi permanen dan di taksir kerugian sementara Rp 2 Milyard. Tandasnya. (Asen)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel