Bupati Kembali Bagikan Bantuan kepada Warga di Kota Agung - Diko News

Bupati Kembali Bagikan Bantuan kepada Warga di Kota Agung



DN7 | Kota Agung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali membagikan paket bahan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung, Rabu (29/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati membagikan 33 paket kepada Kepala Keluarga. Adapun paket bako tersebut berasal dari CSR PT. Pertamina Geotermal Energi Ulubelu yang diterima oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus sehari sebelumnya.

Selain memberikan bantuan bahan pokok, Bupati juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah terkait penanganan, pencegahan penyebaran Covid 19.

“Ya, kami beserta Babinkamtibmas dan Babinsa, disamping menyerahkan sembako juga memberi pemahaman atau edukasi pada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid 19, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak atau hindari kerumunan yang banyak orang,” kata Bupati.

Untuk di Kelurahan Baros, Bupati juga memberikan perhatian khusus terhadap dua orang warga lansia, yang tinggal seorang diri di rumahnya, yakni Nenek Ayunah dan Nenek Amin. Kepada keduanya selain memberikan bantuan paket bahan pokok, Bupati juga memberikan santunan kepada kedua lansia tersebut.

Selanjutnya Bupati meneruskan kegiatannya ke Dusun Madang Atas, Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung. Ditempat ini Bupati memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu, sebanyak 33 Paket Beras.

“Ya bantuan beras di Dusun Madang Atas, Pekon Kusa ini sebagai bentuk kepedulian atau tali asih Bunda pribadi saja ditengah Pandemi Covid, bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bunda Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Firman Rani, Lurah Baros Adi Wiguna, serta Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Baros. (Rudi).

Editor : Sapta




No comments

Powered by Blogger.
close