IJTI Bersama PWI Kota Tebing Tinggi Bagikan Masker Gratis

DikoNews7 -
 
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tebing Tinggi bagikan 250 masker kain gratis kepada para abang becak,ojol serta tukang parkir, Jumat (10/4).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis ini dimulai dari Lapangan Merdeka Jalan Sutomo dilanjutkan ke Pasar Kain Jalan MT Hariono dan Jalan Letjen Suprapto.

Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam mendukung himbauan pemerintah untuk memakai masker  sebagai upaya meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi.

PWI bersama IJTI Kota Tebing Tinggi rencananya akan membagikan 2000 masker kain yang nantinya akan dibagikan kepada para abang becak,ojol,tukang parkir dan warga yang melintas lainnya.

"Tahap awal kita telah membagikan 250 masker gratis kepada para abang beca dan pengguna jalan lainnya. Kita berharap warga mematuhi himbauan pemerintah terkait memutus mata rantai pandemi covid-19 ", harap Abdullah Sani.

Ditempat yang sama, Koordinator IJTI Wilayah Kota Tebing Tinggi Catur Hariono menjelaskan, kegiatan ini kita lakukan didasari atas keperihatinan kita melihat warga yang tidak perduli dengan kesehatannya.

"Masih banyak kita lihat warga yang beraktifitas tanpa menggunakan masker sebagai pelindung diri. Padahal pemerintah sudah menghimbau warga untuk tetap menggunakan masker baik yang sehat maupun yang sakit", jelas Catur.

Menurut Catur, kegiatan ini juga salah satu upaya jurnalis turut serta dalam membantu program pemerintah terkait mewabahnya covid-19. " Sumber dana kita berasal dari para jurnalis dan kita berharap ada donatur lainnya yang membantu kegiatan ini ", harapnya.

Fernando tukang parkir pasar kain kota Tebing Tinggi yang menerima masker merasa senang diberi masker gratis. 

"Baru kali ini ada wartawan bagi-bagi masker, semoga abang-abang wartawan tetap sehat beraktifitas dan warga patuh akan himbauan pemerintah ", harap fernando.(Angga)

No comments

Powered by Blogger.