Selamat Arifin SE M.Si Minta Masyarakat Berdoa, Dukung Bupati Zahir Antisipasi Penyebaran Virus Corona


DN7 | Batubara - Mantan Ketua DPRD Batu Bara H Selamat Arifin SE MSi yang juga Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) meminta masyarakat Batu Bara untuk berdoa dan menjaga kesehatan sebagai antisipasi dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Batu Bara.

Selamat yang membidangi Pemerintahan dan Pembangunan di TBUPP menyampaikan kepada media di dampingi Bidang Perikanan dan Kelautan Ir Azwar Hamid MSi, bidang Budaya Syahril Tambuse SE dan Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri MM (09/04/2020) di Kantornya Jl. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh.

Lebih jauh Selamat menegaskan telah mendorong Bupati Batu Bara Ir H Zahir MA.P terus meningkatkan sinergitas dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH untuk antisipasi 2 (dua) bulan kedepan terhadap persiapan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Rumah Sakit Umum Daerah dan di 15 Puskesmas Se-Kab.Batubara.

Sisi lain kata Selamat bahwa gedung karantina juga telah disiapkan untuk masyarakat yang pulang dari perantauan negara Malaysia dan daerah zona merah.

" Kita harus kompak dan bersama -sama dengan Pemerintah menghadapi wabah covid-19, Ikuti kepatuhan agar kita dapat selamat dari wabah ini. Mari sama-sama kita ikut memerangi wabah covid-19 di Batubara, Dan perlu sikap dalam upaya mendukung pemerintah dengan saling menjaga (Fhisical Distancing) serta saling mendukung dalam program di rumah aja, Serta jangan ada pihak yang mengklaim paling benar, Mencari-cari kesalahan, Terutama membuat kegaduahn dengan berita hoax." Tandas Selamat Arifin

Disinggung soal sinergitas vertikal Pemerintah Batubara terkait penanganan covid-19 di jajaran Pemkab Batubara, Selamat Arifin juga menyayangkan sikap sebagian OPD yang terkesan lambat dalam menyikapi intruksi, Maklumat, serta SOP kepatuhan.

" Memang kita sayangkan saat ini tentang upaya giat OPD kita yang masih terkesan kaku dan lamban, Bupati nya sudah lari 200 meter sedangkan OPD nya masih lari 100 meter, Kasihan Bupati kita yang bekerja untuk kemaslahatan umat tentang keselamatan jiwa masyarakat kita di Batubara, Dan kita berharap kepada OPD agar bisa mengiringi kegiatan Bupati Zahir, Jika Bupati Zahir bekerja sendiri, Saya pikir Bupati tidak akan sanggung dan akan kewalahan." Pungkas Selamat Arifin lagi

Sementara itu, Melalui Menteri Sosial RI Juliarti P. Batubara bersama Gubsu Edy Rahmayadi baru-baru ini akan siap membantu persiapan karantina dan isolasi yang akan di butuhkan masyarakat Batubara.

Sedangkan persiapan bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi covid -19 akan di data sesuai syarat dan kriteria serta proses tahap penyaluran bantuan pangan dan sembako.
(Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.