Masyarakat Bentuk Relawan Anak Negeri, Pemkab Batubara Diminta Bekali Relawan



DN7 - Batubara - Dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Covid-19, Masyarakat Batubara tanggap akan bencana yang setiap saat dapat menyerang anak manusia di belahan dunia, Pada umum nya masyarakat di Sumatera Utara khusus nya di Kab.Batubara yang saat ini berstatuskan Zona Merah, Atas darurat wabah bencana, Maka berangakat dari niat misi penyelamat umat, Sekelompo warga Masyarakat Batubara membentuk Relawan Bersama Buat Anak Negeri disingkat "Rela Berbagi".

"Relawan ini (Rela Berbagi) dibentuk berdasarkan surat edaran Gubernur Sumut dan surat Himbauan Bupati Batubara tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Batubara," Ujar Ketua Rela Berbagi Effendi Tanjung kepada wartawan di Tanjung Tiram, sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut mantan anggota Dewan tiga periode Asahan dan Batubara itu menjelaskan, " Bahwa relawan Ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi ancaman virus Corona di daerah, Tak terlepas menerima bantuan Pemerintah Batubara, Donatur, Dermawan dan pelaku Usaha yang ikut berpatisipasi menyumbangkan bantuan.

Berdasarkan itu, Relawan " Anak Negri" bersedia untuk berbagi dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat untuk menanggulangi dampak covid-19 dalampenanggulangan wabah virus yang banyak mematikan umat manusia di dunia.

Sementara itu, Melalui Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Batubara, Selamat Arifin SE.M.Si yang membidangi Pemerintahan dan Pembangunan menyampaikan kepada media di dampingi Bidang Perikanan dan Kelautan Ir Azwar Hamid MSi, bidang Budaya Syahril Tambuse SE dan Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri MM (09/04) di Kantornya Jl. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh bahwa post-post biaya anggaran operasional penanganan pencegahan Pandemi covid -19.

" Kordinasi lintas sektoral perlu di tingkatkan, Pemerintah Batubara telah melakukan Refocusing anggaran yang dikordinasikan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Sosial RI dan Gubsu beberapa waktu lalu, Dan ini adalah upaya untuk memantapkan penanganan pencegahan covid-19 di Kab.Batubara." Ujarnya

Dalam hal ini, Segala bentuk persiapan misi penyelamat umat perlu di persiapan sedemikian rupa demi tercapainya niat dan tujuan bersama, Terutama persiapan APD dan jenis bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Kab.Batubara.

Relawan Anak Negeri Ini diketuai Effendi Tanjung, sekretaris Azwar Awang dan bendahara H Ruslan Tambah. Sedangkan anggota mencakup beberapa desa diantaranya M Yusuf Tanjung, Amer MT, Zulkarnaen, Muhammad Ganti, Darwin Nasution dan Ishak, Effendi Pasaribu, Ismail Ridwan, Herry Buana Siregar, Surya, Oto, Hermansyah, Mahdian Asmuni, sedangkan kordinator Ilham dan Pandi. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.