Tim Gugus Tugas Covid 19 Labura Temukan 38 TKI Ilegal

DikoNews7 -

Dampak lockdown di negara Malaysia, 36 TKI Ilegal terpaksa pulang naik kapal tongkang dan mendarat melalui pelabuhan tikus di Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Para TKI ini pulang ke Indonesia karena terancam kelaparan di Malaysia tempat mereka mengadu nasib karena tidak bisa lagi bekerja akibat lockdown yang di berlakukan di negara tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menurut dr IIn anggota gugus tugas antisipasi virus corona atau covid 19 Kabupaten Labuhan Batu Utara mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi ke 36 TKI ilegal ke sebuah bus adan membawa mereka ke RSUD Aek Kanopan guna pemeriksaan.

Setibanya disana, para TKI ilegal ini di semprot dengan cairan disinsfektan dan pengukuran suhu tubuh untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona yang kian mengkhawatirkan. Dari hasil pemeriksaan ternyata para TKI ini suhu tubuhnyha dalam keadaan normal dan sehat.

Ke 36 TKI ini diantaranya berasal dari ; 4 orang dari Kabupaten Asahan, 6 orang dari Batubara, 1 orang dari Langkat, 11 orang dari Aceh, dan 14 orang dari JAwa Timur.

Setelah menjalani pemeriksaan di posko gugus tugas penanganan virus corona Kabupaten Labuhan Batu Utara, ke 36 TKI ilegal ini dipersilahkan pulang ke kampung halamannya masing-masing dan di sarankan untuk karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari. (Sulaiman Sitorus)

No comments

Powered by Blogger.