DPC Partai Demokrat Tebing Tinggi Gelar Baksos Peduli Covid-19 - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

DPC Partai Demokrat Tebing Tinggi Gelar Baksos Peduli Covid-19

DikoNews7 -
 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Tebingtinggi peduli dengan  Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan menggelar bakti sosial, dengan membagikan masker, vitamin livron B.Plex suplemen makanan, hand sanitizer dan penyemprotan disinfectan.

"Bakti sosial ini dilaksanakan, atas instruksi DPP Partai Demokrat, kepada semua DPD dan DPC, untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19/virus corona di masyarakat", ujar Ketua DPC PD Kota Tebingtinggi H.Chairil Mukmin Tambunan.SE.MSi, Sabtu (11/4/20) di Kantor DPC PD Kota Tebingtinggi Jalan Sutoyo.

Baksos yang mengambil thema " Demokrat peduli virus corona, harapan rakyat perjuangan Demokrat",  juga diikuti Pengurus DPC PD Kota Tebingtinggi diantaranya Ir.Zainal Arifin Tambunan, Alfian.H.Dalimunthe.SH, Slamet Riadi.KS, S.Silitonga, Armi Gucci Fredi, Agus Sabono, Parlin Lumban gaol dan Purwadi.

"Kegiatan ini wujud dari rasa kemanusian membantu pemerintah menghadapi pandemi global Covid-19 di Kota Tebingtinggi, sehingga kita dapat mencegah atau memutus mata rantai penyebarannya, agar kesehatan masyarakat tetap terjaga," ujarnya.

Ditambahkanya, bahwa pada Baksos ini kita hanya bisa membagikan 700 masker kepada warga masyarakat, 400 tablet vitamin c, 400 botol hand sanitizer karena keterbatasan stok yang sudah langka di pasaran serta melakukan penyemprotan disinfectan terhadap 200 rumah warga dan lingkungannya.

Chairil Mukmin yang juga anggota DPRD Kota Tebingtinggi itu  meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang lain, menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dan lain-lainnya. 

"Namun yang lebih utama saat ini adalah agar melaporkan bila ada keluarganya yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri agar dapat dipantau oleh petugas untuk mengetahui ada  gejala atau tidak", ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PD Kota Tebingtinggi Ir.Zainal Arifin Tambunan (anggota DPRD Tebingtinggi),  menambahkan bahwa fihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfectan di daerah pemilihannya di Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis. 

"Penyemprotan ini bukan hanya untuk konstituennya saja tetapi juga untuk masyarakat pada umumnya," ujar Zainal.

Yanita salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian partai demokrat untuk kesehatan masyarakat. "Semoga kita bisa terbebas dari penyebaran vovid-19 dan dapat beraktifitas seperti biasa" , katanya. (Angga)
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close