Kementerian ATR / BPN Asahan Memberikan Bantuan Peralatan Medis, Bupati Batubara Ucapkan Terimakasih



DN7 | Batubara - Mendapat dukungan berupa sarana peralatan medis untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Ruang Karantina serta puskesmas, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian ATR/BPN Asahan Syafrizal Pane SH dan rombongan Senin (18/05/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh.

Ucapan terima kasih Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang juga politisi Partai PDI Perjuangan ini disampaikan Sekda Sakti Alam Siregar SH didampingi Asisten 2 Ekbang Sahala Nainggolan ketika menerima Kepala Kantor Kementerian ATR/BPN Syafrizal Pane SH didampingi Adek Samudra SH, Saut Simarmata SIT MAP, Daud Sitorus SP dan Mona Aritonang S Sos ketika menyerahkan peralatan APD berupa baju alat pelindung diri (APD) 100 unit, 800 masker dan 500 sarung tangan standar pelayanan kesehatan.

Bupati Zahir menjelaskan hampir setiap hari  para petugas medis baik di Puskesmas maupun di ruang karantina  menerima para masyarakat Batu Bara pekerja yang pulang dari perantauan.

Misalnya, kata Zahir pada tanggal 16 Mei yang lalu menerima 4 orang dari Dumai, sebanyak 11 orang dari Kalimantan. Kemudian pada tanggal 17 Mei pulang lagi 17 orang dari Riau dan pada tanggal 18 Mei lagi pulang 35 orang dari Dumai yang selama ini bekerja dengan kontraktor PLN.

Keseluruhan masyarakat Batu Bara ini mendapat pelayanan kesehatan berupa penyemprotan disinfektan, Rapid Test dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) serta menerima pelayanan di karantina Batu Bara.

Sampai saat ini kata Politisi PDI Perjuangan Zahir bahwa sebanyak 93.542 orang masyarakat Batu Bara telah dilakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE), kasus ODP lama 368 orang, selesai pemantauan 343 orang, kasus ODP sekarang 26 orang, kasus OTG ada 3 orang, dan kasus PDP ada 1 orang.

Dengan demikian kata Zahir, peralatan APD, masker, sarung tangan yang dibantu pihak Kementerian ATR/BPN kantor Asahan sangat membantu bagi sarana perlengkapan petugas medis di Batu Bara dalam melayani masyarakat yang baru sampai dari perantauan untuk dicek kesehatannya di ruang karantina, tegas Zahir. (Aswat)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.