Beram Jalan Pekan Gebang Intai Mangsa



DN7 | Langkat - Beram jalan yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh, tepatnya berada di depan Masjid Raya, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, mengintai mangsa, Jumat (15/5/20).

Pasalnya, beram yang berada disisi kiri badan jalan dari P.Brandan menuju Pekan Gebang ini, memiliki kedalaman 20 hingga 50 cm, selain itu, kondisi jalan yang menikung membuat lokasi jalan ini rawan akan kecelakaan.

Syafaruddin.S.Pdi selaku Ketua PK KNPI Kecamatan Gebang, mengatakan, dalamnya beram jalan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan, apalagi berdekatan dengan tikungan dan persimpangan menuju pajak/pekan Gebang.

"Keadaan ini sering dikeluhkan masyarakat, tingginya beram jalan selalu menjadi momok menakutkan bagi para pengendara saat melintas, apalagi disaat malam hari, kita minta pemerintah segera memperbaiki keadaan ini sebelum ada korban jiwa", ucap Saparuddin.

Hal senada juga di ucap Ridwan warga sekitar, dimana dirinya pernah mengalami kecelakaan akibat terjatuh di beram jalan ini, dimana malam itu, dirinya beserta istrinya pulang dari Desa Securai Utara, saat di lokasi datang dari arah Medan mobil box dengan kecepatan tinggi.

"Mobil tiba-tiba muncul ditikungan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aku coba menepi kearah kiri di beram jalan, ternyata beramnya sangat tinggi, kamipun terjatuh mengakibatkan tangan isttiku patah", ucap Ridwan mengaku trauma.

Diketahui, Jalinsum Medan-Aceh merupakan jalan nasional, yang selalu padat dan rame dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, termasuk truck dan bus lintas antar kota antar propinsi (Akap), untuk itu masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki keadaan ini, sebelum terjadi kecelakaan dan menimbulkan kirban jiwa. (Kurnia02)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.