Bupati Batubara Beserta Rombongan Tinjau Pos Pam dan Pos Check Point



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap, Dinas Perhubungan Joni Marpaung, Satpol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Kadis Kominfo Andri Rahardian dan para OPD yang terkait lakukan kunjungan di tiga pos pam dan pos check point/operasi Ketupat Toba Tahun 2020 diperbatasan jalinsum Batubara - Sergai di Kecamatan Laut Tador. Selasa (12/5)
 
Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap mengatakan, ini hari bersama Kapolres Batubara meninjau langsung di tiga pos pam mulai Sei bejangkar, Kec. Talawi dan di perbatasan jalinsum Batubara - Sergai Kec. Laut tador. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H. Untuk itu, dilakukan cek kesehatan suhu tubuh kepada penguna jalan apakah dia steril dan tidak terjangkit corona saat memasuki wilayah Kab.  Batubara, serta memberikan masker bila penguna jalan tidak mengunakannya. Ini dilakukan sebanyak tiga titik mulai dari pintu masuk dari Medan ke Batubara, kemudian dari Kisaran menuju Lima Puluh dan Siantar menuju Lima Puluh. Sebutnya

Saat ini belum ada ditemukan masyarakat yang mudik ke Kabupaten Batubara, hanya saat ini ditemukan masyarakat yang mau melintas pergi bekerja. Katanya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis senantiasa terus menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batubara agar tetap menjaga diri dan tetap waspada virus Corona. Saat ini jangan panik, hindari kerumunan dan jangan mudik. Ini dilakukan setiap harinya guna untuk menjaga kestabilan situasi pandemi covid-19 di wilayah masing masing khususnya diwilayah hukum Polres Batubara.

Oleh sebab itu, penguna jalan harus pake masker dan melakukan cek point, mulai dari cek suhu panas badan dan harus pakai masker. Ini dilakukan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan dan jangan ada yang mudik, nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaanya, bila ditemukan akan kita kembalikan ke wilayah pengendara semula. Tutup Kapolres. (Boim)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel