Program CSR PLN Peduli, PT PLN Pangkalan Susu Salurkan Bantuan Budi Daya Jamur Tiram



DN7| Langkat - Melalui program CSR PLN Peduli, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Pangkalan Susu, PLTU Sumatera Utara 2, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, kembali mengucurkan bantuan kepada masyarakat. Jumat (22/5/20).

Adapun bantuan yang diberikan berupa, program bantuan budi daya jamur tiram, program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero), yang dikelola oleh Badan Kesejahteraan anak yatim dan piatu amanah, di dusun IV Bakti A. Desa Tanjung Pasir, Kecamatan P.Susu. Langkat.

Solihin selaku Ketua Badan Kesejahteraan anak yatim dan piatu amanah, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN UPK unit 3-4 Pangkalan Susu, atas bantuan CSR program PLN Peduli.

"Hari ini kita mendapat bantuan berupa pembangunan gubuk dan 3.000 baglog jamur tiram, nantinya ini akan dikelola bersama, dimana hasilnya akan digunakan untuk membiayai para anak yatim yang kita bina, atas perhatiannya kita mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu", ucap Solihin didampingi Muliadi selaku sekretaris.

Hal senada juga diucap Kepala Desa Tanjung Pasir Paisal Reza.St, dimana anak yatim yang dibina saat ini berjumlah 100 orang, terdiri dari 70 orang anak SD dan SMP, serta 30 orang anak SMA, dimana pembinaan yang diakukan merupakan program pemerintahan Desa Tanjung Pasir melalui Badan Kesejahteraan anak yatim dan piatu amanah

"Pembinaan ini sudah memasuki tahun ke-3, atas kepedulian PLN unit 3-4 Pangkalan Susu, kita ucapkan terima kasih, PLN sudah sangat peduli dalam bentuk pembiayaan melalui program budi daya jamur, nantinya ini akan kita kembangkan ke tempat lain", ucap Paisal Reza.St

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu Trisno Hidayat mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan PT PLN (Persero) kepada masyakat, kita hadir saat ini sebagai penyalur dan perpanjangan tangan dari PLN pusat.

Kiranya bantuan ini dapat dikembangkan dengan hasil yang lebih baik lagi, sebagai salah satu penggerak ekonomi Badan Kesejahteraan anak yatim dan piatu yang produktif dan berkelanjutan.

Bantuan ini sebagai pendorong bagi adik-adik yatim piatu, kita berharap bantuan yang diberikan dapat menaikan tarap hidup mereka menjadi lebih baik di masyarakat, dan melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

"Ini juga menjadi kewajiban kita guna mendukung mereka untuk dapat hidup ditengah masyarakat, semoga bantuan ini dapat dikembangkan dan dimanfaatkan, sehingga kedepannya kita hadir lagi dengan bantuan lainnya", ucap Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu Trisno Hidayat.

Hadir dalam kegiatan ini, Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu Trisno Hidayat, Manager KSA Arifin, pejabat K3 Adit Helmi, pejabat  Lingkungan Radian Puspo beserta staff PLN unit 3-4, Kepala Desa Tanjung Pasir Paisal Reza.St, serta pengurus Badan Kesejahteraan anak yatim. (Kurnia02)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah



No comments

Powered by Blogger.